Deddy Corbuzier Tuai Pujian Usai Sopan Balas Nyinyiran Rey Utami-Pablo Benua Soal Mualaf
Instagram
Selebriti

Di awal video, Deddy Corbuzier juga meminta para penggemarnya tak menjadikan Vlog ini sebagai 'senjata' untuk balik menyerang Rey Utami dan Pablo Benua yang pernah mengritiknya.

WowKeren - Keputusan Deddy Corbuzier untuk menjadi mualaf memang sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Berbagai pihak ikut mengomentari keputusan Deddy tersebut, termasuk Rey Utami dan Pablo Benua. Pasangan suami istri ini sempat memberikan kritik atas keputusan Deddy untuk berpindah keyakinan.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube mereka, Pablo menilai bahwa keputusan Deddy untuk menjadi mualaf hanya untuk menggiring opini. Saat itu Deddy sedang diserang perihal Kapten Vincent Raditya yang dicabut lisensi untuk menerbangkan pesawat jenis single engine karena aksinya terbang di Vlog YouTube.

Pablo saat itu juga menambahkan kritikan kepada Deddy yang baru memeluk Islam setelah belajar. Menurut Pablo, sebaiknya Deddy memeluk Islam dulu baru belajar lebih jauh tentang agama barunya. "Kalau memang niatnya belajar agama, itu bukan seperti itu. Niatnya belajar agama itu ngaji, ngaji yang bener. Bukan malah bikin video atau konten," kata Pablo saat itu.

Pernyataan hampir serupa juga diutarakan oleh Rey Utami. Deddy pun akhirnya membuat video khusus di channel YouTube miliknya untuk membalas nyinyiran Rey dan sang suami. Biasa ngegas, presenter acara "Hitam Putih" itu cukup sopan dan halus saat membalas nyinyiran pasangan suami istri ini dalam video yang diunggah pada Minggu (7/7) tersebut.


"Saya mau buat satu video tentang Pablo Benua dan Rey Utami. Tapi kita bikin perjanjian dulu, oke? Perjanjiannya adalah enggak boleh ngata-ngatain, siapapun itu," buka Deddy di awal video. "Jangan komen negatif juga, dan jangan menyerang seseorang, siapapun itu setelah nonton video saya. That's the deal. Saya enggak mau video ini akhirnya jadi sebuah bahan untuk saudara-saudara saya, teman-teman saya untuk menyerang seseorang."

Deddy membahas soal Pablo dan Rey yang mengkritik keputusannya untuk belajar terlebih dahulu sebelum menjadi mualaf. Mantan suami Kalina Oktarani itu juga memuji Pablo yang bisa memutuskan untuk menjadi mualaf dan kemudian belajar Islam setelah berpindah keyakinan. Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya adalah tipe yang belajar terlebih dahulu sebelum mualaf.

"Saya belajar dulu, kenapa? Itu lah sifat, itu lah pribadi saya. Saya mau mengetahui sesuatu dalam dulu sebelum saya yakin bahwa yang saya pelajari ini benar-benar buat saya. Ini saya dapat ketika saya mualaf, saya sudah yakin," jelas Deddy. "Kenapa saya harus belajar dulu? Karena saya khawatir kalau saya tidak belajar dulu lalu saya langsung aja (mualaf), saya khawatir nanti saya punya pertanyaan-pertanyaan banyak yang akhirnya tidak terjawab dan akhirnya saya bimbang."

Deddy berharap dirinya bisa menceritakan kepada siapapun yang bertanya kepadanya tentang Islam. Sehingga ia memilih untuk lebih dulu belajar tentang agama yang baru dipelukanya itu. Ia tak mau ketika nanti dirinya ditanya perihal Islam, ia justru menyarankan seseorang itu untuk menjadi mualaf dulu baru belajar seperti yang disarankan oleh Pablo dan Rey.

Jawaban-jawaban Deddy ini lantas mencuri perhatian netter di YouTube. Banyak netter yang memuji Deddy lantaran memakai bahasa yang sopan dan halus saat membalas komentar Rey Utami dan Pablo Benua. Semenjak menjadi mualaf, Deddy memang cukup sering dipuji karena perubahan sikapnya yang semakin halus.

"The Father of YouTube. Nada bicaranya om deddy Masya Allah beda banget," kata netter. "Setelah mualaf saya lihat om deddy lebih slow dalam menghadapi segala cacian, bukan dlm mode ngegas2 seperti video2 blm mualaf, cara ngmngnya juga makin santuy bet. Spreti org habis shilat hatinya tenang, adem dengernya," puji netter lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait