'Laws of the Jungle' Dituding Jadikan Lee Yeol Eum Kambing Hitam Soal Kerang Raksasa Thailand
Naver
TV
Kontroversi LOTJ Tangkap Kerang Raksasa Ilegal

Netizen ramai membela Lee Yeol Eum yang terancam hukuman 4 - 5 tahun penjara terkait kontroversi ini. Mereka membuat petisi di situs resmi Blue House untuk mendukung Lee Yeol Eum.

WowKeren - Kontroversi episode terbaru "Laws of the Jungle" di mana aktris Lee Yeol Eum menangkap kerang raksasa di Thailand untuk dinikmati bersama-sama para bintang tamu program SBS itu semakin berbuntut panjang.

Meski SBS sudah memberikan penjelasan dan "Laws of the Jungle" pun turut meminta maaf serta menghapus cuplikan video khusus bagian menangkap kerang raksasa, pihak Taman Nasional Hat Chao Mai Thailand tetap bakal membawa kontroversi ini ke ranah hukum.


"Orang yang harus bertanggung jawab adalah aktris yang menangkap kerang karena dia secara langsung melanggar hukum. Orang lain yang terlibat dengan insiden itu juga bisa didakwa," ungkap Kepala Taman Nasional Hat Chao Mai, Narong.

Pada Minggu (7/7), seorang netizen membuat postingan panjang menjelaskan betapa ketatnya Thailand terhadap kerusakan taman nasional. Netizen itu juga mengklaim jika "Laws of the Jungle" telah mengambinghitamkan Lee Yeol Eum.

"Asia Tenggara termasuk Thailand sangat ketat menghukum perusakan yang terjadi pada taman nasional karena pariwisata (di lokasi-lokasi) yang bisa menghasilkan sejumlah besar keuntungan. Bahkan di Filipina, penyelam Korea atau Tiongkok terkadang menyebabkan kerusakan dan secara ilegal berburu melalui orang dalam tapi penjaga pantai menangkap mereka begitu ketahuan. Thailand sangat ketat dalam hal ini."

"Lee Yeol Eum mungkin tidak sadar bahwa berburu kerang raksasa adalah ilegal. Tapi Kim Byung Man dan staf tidak mungkin tidak tahu bahwa berburu adalah kesalahan besar. Mereka terdiri dari para para profesional dengan sertifikasi scuba diving profesional."

"Penyelam yang sering melakukan tur internasional bersama tim semua tahu bahwa kalian tidak boleh berburu kerang raksasa yang hidup liar di taman nasional dan bahkan penyelam pemula tahu bahwa hal ini adalah aturan yang harus dipatuhi dengan ketat."

"Di atas segalanya, sangat tidak masuk akal jika Lee Yeol Eum bisa bebas membawa kerang raksasa saat menyelam. Insiden di mana tidak hanya penyelam bebas tetapi penyelam scuba kehilangan nyawa mereka setelah terjebak di mulut kerang raksasa sesekali terjadi."

"Bintang tamu Lee Yeol Eum mengambil kerang yang dipasang di tanah dengan mudah tidak mungkin terjadi. Staf sudah menyiapkan alat untuk memanen kerang raksasa. Mereka cuma merekam Lee Yeol Eum mengambil kerang raksasa yang sudah dipanen oleh staf dengan sertifikasi menyelam atau Kim Byung Man."

Sementara itu, netizen lain pun turut membuat pembelaan pada Lee Yeol Eum yang terancam hukuman 4 - 5 tahun penjara terkait kontroversi ini. Netizen bahkan sampai membuat petisi di situs resmi Blue House untuk mendukung Lee Yeol Eum.

You can share this post!

Related Posts
Loading...