Mushu dan Li Shang Tak Dimunculkan di Live-Action 'Mulan', Fans Kecewa Berat
Film

Setelah mengetahui bahwa karakter Mushu tidak muncul di teaser trailer 'Mulan', tagar #MushuisnotinMulan langsung menjadi trending topic nomor 1 di media sosial Weibo.

WowKeren - Disney baru saja merilis teaser trailer perdana dari live-action "Mulan". Baru dibagikan pada Minggu (7/7), teaser ini rupanya langsung menjadi bahasan hangat di kalangan penggemar.

Bukan hanya kualitas akting Liu Yifei dalam memerankan karakter ikonik Mulan, namun sebagian besar penggemar juga menyoroti absennya sejumlah tokoh favorit dalam live-action ini. Tokoh yang dimaksud adalah si naga Mushu, serta kapten Li Shang, yang menjadi dua karakter penting di versi animasinya.

Disney disebut-sebut akan mengganti Mushu dengan karakter Phoenix. Dalam versi animasi, Mushu digambarkan sebagai naga Tiongkok, wali yang ditunjuk untuk menjaga Mulan.

Karakter ini dikenal karena cara bicaranya yang cepat dan mementingkan diri sendiri. Sebelumnya, karakter ini disuarakan oleh komedian Eddie Murphy dalam film asli 1998.

Mengingat betapa populernya karakter ini, tentunya wajar jika Disney mendapat reaksi negatif dari sejumlah penggemar. Bahkan, tagar #MushuisnotinMulan menjadi trending topic nomor 1 di media sosial Weibo.


Namun sebelumnya, kehadiran Mushu memang sempat diragukan lantaran Disney merombak beberapa elemen penting dalam proyek ini. Contohnya adalah sang villain utama yang akan diperankan oleh Gong Li, kemudian kemunculan mentor Mulan yang diperankan oleh Donnie Yen. Selain itu, ada pula perubahan cerita pada sosok love-interest Mulan, yang dalam versi animasinya digambarkan sebagai Li Shang.

Tak hanya itu, Disney juga tidak akan menghadirkan beberapa lagu klasik yang sempat menghiasi versi animasinya. Kabarnya, lagu-lagu klasik tersebut tidak akan memiliki vokal dan hanya ditampilkan dalam bentuk aransemen musik saja.

"Tidak ada Mushu, tidak ada Shang, tidak ada soundtrack, mungkin Mulan di masa kecilku tak akan kembali," sindir salah satu penggemar. "Setidaknya mereka harus menambahkan lagu tema Reflection di live-action ini," cibir lainnya. "Jika tidak ada Mushu dan Shang, maka ini tidak akan menarik," sambung yang lain.

Terlepas dari hal tersebut, "Mulan" sendiri akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia. Tentunya, adaptasi dalam bentuk live-action ini diharapkan bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Sejumlah pemeran lain yang tergabung dalam proyek ini di antaranya adalah Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, serta Jet Li.

Proyek film live-action "Mulan" ini diarahkan oleh sutradara Niki Caro. Rencananya film ini akan menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel