Bukti Pelanggaran Terungkap, SBS Bakal Investigasi Pihak 'Laws of the Jungle'
Instagram
TV
Kontroversi LOTJ Tangkap Kerang Raksasa Ilegal

Perwakilan SBS juga kembali meminta maaf dan memastikan Lee Yeol Eum (aktris yang terekam menangkap kerang raksasa di Thailand) tidak mendapat masalah hukum.

WowKeren - "Laws of the Jungle" saat ini tengah terseret kontroversi penangkapan kerang raksasa ilegal di Thailand. Pihak Taman Nasional Hat Chao Mai Thailand bahkan sudah membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

Pada Senin (8/7), media lokal pun telah mengungkap bukti pelanggaran di mana terdapat surat perjanjian tertulis yang dikirim kepada Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand pada 17 Maret lalu. Surat yang sudah ditanda tangani produser "Laws of the Jungle" itu berisi janji bahwa tidak akan ada perburuan di Thailand.


"Kami Pusat Penyiaran SBS dengan ini setuju dan mengakui hal-hal berikut: Selama proses syuting, tidak akan ada pembuatan film dan presentasi perburuan di Thailand," berikut cuplikan isi surat perjanjian tersebut.

Berkaitan dengan kemunculan bukti pelanggaran ini, SBS pun kembali meminta maaf. Stasiun TV Publik itu menyatakan akan menginvestigasi "Laws of the Jungle" serta memastikan Lee Yeol Eum (aktris yang terekam menangkap kerang raksasa di Thailand) tidak mendapat masalah hukum.

"Kami sekali lagi meminta maaf karena kontroversi akhir-akhir ini. Setelah melakukan investigasi internal menyeluruh, SBS akan mengambil langkah-langkah yang kuat sesuai hasil temuan. Kami juga akan memikul tanggung jawab secara maksimal sehingga aktris Lee Yeol Eum tidak akan mendapatkan pengaruh negatif," ungkap perwakilan SBS.

Sementara itu, Lee Yeol Eum mendapatkan dukungan dari netizen Korea Selatan karena dianggap tidak bersalah terkait kontroversi ini. Netizen bahkan sampai membuat petisi di situs resmi Blue House untuk mendukung Lee Yeol Eum. Bagaimana menurutmu?

You can share this post!

Related Posts
Loading...