Kasus 'Ikan Asin' Disorot Media Asing, Aksi Galih Permalukan Fairuz 'Disemprot' Rusak Nama Indonesia
Instagram/galihginanjar
Selebriti

Kasus Galih Ginanjar yang dilaporkan eks istrinya, Fairuz A. Rafiq, karena diduga melontarkan sindiran 'ikan asin' ini sempat diulas salah satu situs asing hingga netter langsung mencibir suami Barbie Kumalasari itu membuat malu Indonesia.

WowKeren - Polisi angkat bicara soal hasil pemeriksaan kasus sindiran "ikan asin" yang diduga dilakukan Galih Ginanjar. Polisi menilai Galih memang ada unsur kesengajaan ingin menghina mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq.

"Statusnya masih saksi. Motifnya apa?" seru Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7). "Berdasarkan keterangan Galih berkaitan dengan apa yang dia sampaikan, memang intinya yang bersangkutan mengakui dia mengatakan (ikan asin) ingin mempermalukan mantan istrinya."

Polisi juga berencana memeriksa sejumlah pihak terkait kasus Galih tersebut. "Nanti kami akan memeriksa kembali siapakah yang wawancara, merekam, meng-upload video," kata Argo.

Yang mengejutkan, kasus Galih ini juga sempat disorot media asing. Situs World of Buzz mengangkat judul soal Galih Ginanjar yang terancam dipenjara karena menyindir milik istrinya beraroma ikan asin.

Sejumlah pihak rupanya merasa miris karena Galih malah terkenal gara-gara masalah hukum. Ia juga disindir mencoreng nama Indonesia di kancah internasional.


"Yg ngemeng die nyang malu satu negara," kata netter. "Masuk berita internasional itu harusnya prestasi bukan tentang kaya gnih gongong. Bikin malu aja," tutur yang lainnya.

Sebelumnya, Fairuz resmi melaporkan Galih ke Polda Metro Jaya, Jakarta. Fairuz merasa terhina karena Galih seolah menyindir dirinya beraroma mirip ikan asin saat tampil di vlog "Mulut Sampah" Rey Utami.

Belakangan, video suami Barbie Kumalasari yang terkesan menyindir Fairuz itu sudah dihapus oleh Rey dan Pablo Benua. Pihak Galih juga menyangkal menyindir Fairuz dan berkelit cuma membahas makanan.

"Iya itu orang kan berpikirnya digeret-geret ke permasalahan organ maupun aroma atau pun apa,” tutur Galih. “Dipikiran saya itu makanan dan makanan yang ada di dalam meja pada saat itu."

Galih juga sempat berniat menemui Fairuz dan Sonny Septian untuk meminta maaf. Dia siap jika nantinya ditantang bertemu Fairuz dan Sonny.

"Dia (Sonny) bilang kita sebagai orang yang dizolimi, 'Lo ada minta maaf nggak?'," seru Galih. "Saya bilang, 'Oke nggak ada masalah minta maaf. Mau minta maaf secara berempat, tanpa media, mau pakai media ataupun nggak masalah'."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru