Dahnil Anzar Panen Kritik Warganet Usai Cuitkan Toleransi
Nasional

Cuitan ini didasarkan pada maraknya aksi pembubaran kajian. Sedangkan warganet menilai cuitan tersebut berpotensi menyebabkan perpecahan di masyarakat.

WowKeren - Belakangan ini aksi pembubaran kajian oleh sejumlah ustaz sering diberitakan. Bila sebelumnya kajian Ustaz Felix Siauw di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta dibubarkan karena Felix dituding berafiliasi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), kali ini kajian oleh Ustaz Hanan Attaki yang menjadi sasaran.

Permasalahan ini pun turut disorot oleh Dahnil Anzar Simanjuntak. Pria yang pernah bertugas sebagai Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selama masa kampanye itu menyampaikan kritiknya atas pembubaran sejumlah kajian melalui cuitannya di Twitter resminya, @Dahnilanzar.

Ia menyayangkan sikap sejumlah pihak yang langsung mengusir ustaz yang dianggap berbeda tanpa mencoba memahami terlebih dahulu. Ia pun menilai aksi tersebut justru berpotensi merusak keutuhan NKRI.

"Bila semua ustadz yg berbeda dan dianggap tdk sesuai dg kelompoknya diusir, dan kelompok lain melakukan hal serupa, maka perpecahan di republik kita menjadi nyata," cuitnya pada Senin (8/7) siang. "Mrk yg teriak NKRI sesungguhnya perusak NKRI. Mrk yg teriak toleransi sesungguhnya anti toleransi."

Cuitan ini sudah mendapat lebih dari sebelas ribu likes. Ribuan komentar pun ia dapatkan. Namun dipantau di akun Twitter-nya, kebanyakan warganet justru meninggalkan komentar kontra. Mereka bahkan tak ragu-ragu memberikan kritik keras untuk Dahnil.


Dahnil Anzar Panen Kritik Warganet Usai Cuitkan Toleransi

Twitter

"Justru Narasimu itu yg bs merusak dan memecah belah bangsa..." kata @DavitKu73991***. "Anda ga usah banyak omong yg g penting apalagi menjurus provokasi."

"Oleh karena itu , kedepan Semua Ustad sebaiknya mengantongi sertifikat dr Kementerian Agama. Supaya Isi dr semua Ceramah tdk berisi Hal yg bisa mempengaruhi emosi Umat utk menggnti Pancasila," tulis @HarnawaB***. "Krn kita hrs Jujur, kadang Tema yg disampaikan agak mengarah pendelegitimasi Pancasila."

"Ini yg terjadi saat Pilkada Jakarta, dimana Pak Djarot diusir dari masjid sarang kilafah padahal beliau hendak shalat. BUKAN KAMPANYE," kata @AndySirajud***. "Kamulah perusak NKRI, bertakbir siang malam namun aksinya anarkis dan intoleran thd sesama Muslim. Kamu itu sumber kemunafiqan dan kemungkaran."

"Jangan dibalik2 @Dahnilanzar. BAHAYA!!!" ujar @RealFor***. "Memangnya ada ustad yg di usir dr Indonesia bos??...ada gak??..jangan asal ngocek kayak mak" ...gak lucu lihatnya bos...," imbuh @jcmk_2***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel