Bakal kuliah Di Harvard, Mikha Tambayong Tak Bisa Sepenuhnya Tinggalkan Indonesia Gara-Gara Ini
Instagram/miktambayong
Selebriti

Mikha Tambayong dikabarkan akan melanjutkan S2 nya di Harvard University. Meski begitu, Mikha tak dapat meninggalkan Indonesia sepenuhnya lantaran memiliki beberapa alasan.

WowKeren - Aktris cantik Mikha Tambayong belum lama ini mengabarkan bahwa dirinya lolos masuk di perguruan tinggi bergengsi Harvard University, Amerika Serikat. Diakui Mikha hal tersebut sudah menjadi impiannya sejak lama untuk mendapatkan gelar master di sana.

"Aku emang target dari dulu kuliah lagi. Maksudnya selesai S1 maunya langsung ambil master,” kata Mikha Tambayong ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (8/7). “Cuma kayak masih kerja segala macam jadi belum bisa."

Meski begitu, aktris sekaligus penyanyi ini mengungkapkan bahwa ia tak bisa sepenuhnya meninggalkan Indonesia dan menetap di Amerika. Pasalnya, Mikha menerangkan bahwa jadwal kuliah S2 nya tidaklah sepadat jadwal seperti saat menempuh pendidikan S1.

"Nggak tinggalin juga Indonesia,” pungkas pemilik nama asli Maudy Mikha Maria Tambayong itu. “Karena di sana juga nggak full setahun, cuma mungkin harus ada yang berkurang di sini."


Selain itu, Mikha juga membeberkan bahwa ia tak bisa sepenuhnya meninggalkan Indonesia lantaran sedang terikat beberapa kontrak kerja. "Pun aku kan masih tetep kuliah seharian full. Cuma kalau buat ninggalin nggak, karena masih banyak kontrak-kontrak kerja juga," papar Mikha.

Di sisi lain, Mikha juga mengungkapkan bahwa ia mengambil jurusan yang berbeda di study-nya kali ini. Jika dulu S1 Mikha mengambil jurusan hukum, maka kali ini jurusan manajemen berhasil menarik hatinya.

"Beda banget. Makanya aku ambil kelas lain dulu sebelum ambil kelas manajemennya,” tutur Mikha. “Karena nggak ada dasarnya cuma ya kebetulan aku lihat programnya bagus."

Bukan tanpa alasan, Mikha sengaja mengambil jurusan yang berbeda lantaran ingin segera menerapkan ilmu manajemen pada bisnisnya. Lantaran hal tersebut, Mikha mengaku tak masalah apabila ilmu hukumnya belum bisa terpakai saat ini.

"Aku bisa dapat kelas di luar terus juga mungkin lebih relevan sama pekerjaanku sekarang karena aku punya bisnis juga,” tukas Mikha. “Jadi kalau ngembanginnya baguslah kalau hukumnya belum kepakai dulu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru