Sibuk Karier Namun Nilai Memuaskan, Iqbaal Ramadhan Rencana Ambil Program Double Degree
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Iqbaal Ramadhan mendapat nilai yang memuaskan di Monash Univeristy, Australia tempatnya berkuliah saat ini. Iqbaal juga menuturkan rencananya selama sekolah di sana selain double degree, apa?

WowKeren - Nama Iqbaal Ramadhan makin melejit usai membintangi film "Dilan 1990" dan "Dilan 1991". Apalagi mantan personel CJR itu juga akan kembali menyapa penggemar lewat film terbarunya "Bumi Manusia" yang akan segera tayang di bioskop seluruh Tanah Air.

Kendati sibuk berkarier, namun rupanya hal tersebut tak mempengaruhi nilai Iqbaal di perkuliahan. Ya, cowok kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini sedang berkuliah di Monash Univeristy, Australia. Bahkan sahabat Teuku Rizky ini mendapat nilai yang memuaskan hingga mampu digunakan untuk program double degree alais gelar ganda.


"Alhamdulillah enam bulan pertama nilainya sangat memuaskan," kata Iqbaal, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (9/7). "Dan bisa saya punya credit point yang cukup buat saya ngambil double degree juga."

Akan tetapi, Iqbaal belum memutuskan apakah akan mengambil kesempatan untuk gelar ganda tersebut. Yang pasti, pelantun "Kamu" ini ingin menyibukkan diri dengan kegiatan di sekolahnya.

"Saya enggak tahu sih mau mengambil double degree atau enggak," lanjut Iqbaal. "Mungkin major minor tapi ya saya mau menyibukkan diri dengan sekolah sih."

Apalagi lingkungan di sekolah Iqbaal sendiri juga memberikan aura positif baginya. Maka dari itu, Iqbaal ingin memanfaatkan hal tersebut lantaran didukung banyak referensi untuk melakukan suatu kegiatan selama di sana.

"Saya makin merasa kalau 'wah gue harus benar-benar strive untuk terus benar-benar belajar berkarya terus'," jelas Iqbaal. "Karena makin dilihat orang, makin kenal orang kan referensi juga makin banyak jadi kayak pengin melakukan sesuatu."

Maka untuk mewujudkan mimpinya, Iqbaal sering introspeksi diri mengenai kegiatan apa yang telah dilakukan. Termasuk menambahkan kegiatan di kala waktu istirahat.

"Jadi tiap hari kayak mau introspeksi gitu, kayak hari ini gua sudah ngerjain sesuatu belum ya, apa yang harus gue kerjain hari ini ya," pungkas Iqbaal. "Jadi kayak hari rilex chill gua pasti ada sesuatu yang gue kerjain sih."

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts