Marahnya Ferdinand Hutahaean Pasca Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Balap Dayung
Instagram/ferdinand_hutahaean
Nasional

Ferdinand menilai Susi lebih sibuk mengurusi hal yang tidak urgent dan berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Sementara itu Susi justru mendapat banyak dukungan dari warganet.

WowKeren - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti baru saja membuat heboh dunia maya. Pasalnya Susi nekat menantang pemilik jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg untuk lomba balap dayung (paddling).

Dalam tantangannya, Susi mengincar sepuluh persen saham Facebook. Ia berharap dengan saham tersebut ia dapat membeli kapal patroli untuk menjaga perairan Indonesia dan ribuan kapal nelayan baru.

Marahnya Ferdinand Hutahaean Pasca Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Balap Dayung

Twitter

Tantangan ini pun seketika viral dan mendapat banyak dukungan warganet. Mereka beramai-ramai mencuitkan ulang tantangan Susi, bahkan mengunggahnya di media sosial lain. Namun rupanya tak semua warganet setuju dengan aksi nekat Susi ini, salah satu yang kontra adalah politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Dikutip dari Twitter resminya, @FerdinandHaean2, Ferdinand justru "menyentil" Susi atas tantangan tersebut. Ia lantas meminta Susi untuk lebih fokus pada pekerjaannya sebagai menteri yang melayani rakyat ketimbang menantang Mark.

"Bu Susi, urus garam rakyat dulu deh..!!!" kata Ferdinand di Twitter-nya. "Jgn mgurusin tantang menantang dulu. Itu garam rakyat mau dikemanakan?"


Marahnya Ferdinand Hutahaean Pasca Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Balap Dayung

Twitter

Untuk diketahui, harga garam saat ini sedang anjlok. Tak hanya itu, petani garam pun mengaku kesulitan menjual hasil panen mereka, bahkan ke tengkulak sekalipun. Alhasil mereka terpaksa menimbun sampai puluhan ton di rumah masing-masing.

Cuitan Ferdinand ini memang belum ramai dengan komentar. Namun beberapa warganet justru "menyerang balik" Ferdinand.

""Bang @hotradero ada yg minta dijelasin masalah garam lagi nih," tulis @hos***. "Kmren bu @susipudjiastuti uda ngetweet ttg garam lho om, artinya sdg dalam perhatian beliau," imbuh @achmad_ij***.

Cuitan Ferdinand ini memang seperti kebalikan dari banyaknya dukungan yang Susi peroleh. Dilansir dari akun Twitter Susi, dukungan serta doa supaya Susi bisa memenangkan tantangan tersebut terus berdatangan.

"Ayo kita dukung Bu Menteri @susipudjiastuti," tulis @msaid_d***. "Semangat Buk! Kita support," kata @madariyanh***.

"Jangan sampai kalah bu, kalau kalah tenggelamkan saja," kata @Nur_***, mengingatkan kembali tentang kata-kata ikonis Susi selama menjabat sebagai menteri. "Gue jagoin Bu Susi,, kalo kalah paling mas zuck ditenggelamkan," imbuh @sekadarberu***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru