Fenomena Hujan Badai Buat Banjir Bandang di Ibu Kota AS, Gedung Putih Sampai Ikut Tergenang
Twitter/breakingweather
Dunia

Banjir bandang yang menerjang Washington DC pada Senin (8/7) tersebut membuat lalu lintas lumpuh dan menjebak para pengemudi di atap mobil mereka sembari menunggu bantuan.

WowKeren - Ibu Kota Amerika Serikat, Washington DC, dilanda oleh hujan lebat pada Senin (8/7) waktu setempat. Badan Cuaca Nasional sempat mengeluarkan peringatan banjir bandang di Washington DC, Arlington County, Fairfax County pusat timur, dan kota Alexandria karena hujan badai yang bergerak lambat.

Dilansir CNN pada Rabu (10/7), fenomena hujan badai yang melanda wilayah Washington itu disebut Badan Cuaca Nasional sebagai peristiwa sekali dalam 100 tahun. Meski hujan hanya berlangsung selama satu jam, namun debit air tersebut setara dengan total hujan biasa selama 1 bulan.


Akibatnya, kegiatan lalu lintas pagi yang biasanya ramai tampak lumpuh total. Sejumlah warganet pun membagikan foto kondisi banjir bandang Washington ke media sosial.

Salah satunya akun Twitter @DildineWTOP. Dalam foto-foto yang dibagikan, tampak air setinggi separuh badan mobil yang membuat para pengemudi terpaksa menunggu bantuan di atap mobil.

Tak hanya membuat jalanan terendam total, banjir bandang tersebut rupanya juga berdampak ke Gedung Putih. Ruang bawah tanah kantor Presiden AS Donald Trump tersebut sempat tergenang air.

Washington DC Banjir

Twitter

Hal ini tampak dalam foto yang diunggah oleh koresponden CNBC, Eamon Javers. "Ini resmi: Ruang bawah tanah Gedung Putih kebanjiran," cuit Eamon pada Senin (8/7).

Sementara itu, video yang menunjukkan banjir melanda Taman Nasional AS juga banyak beredar di media sosial. Jalanan kota juga berubah menjadi "sungai" dan membuat sejumlah petugas harus menolong para warga yang terjebak di atas mobil mereka dengan perahu.

Badan Cuaca Nasional menginformasikan bahwa sebagian besar pengendara tewas karena banjir tersebut. Oleh karena itu, para petugas mengimbau pengendara motor untuk menjauhi jalanan terdampak banjir.

Selain itu, para warga juga diimbau agar segera berbalik arah apabila mendekati jalan yang terendam banjir sehingga tidak tenggelam. Wilayah Washington sendiri diperkirakan akan mulai cerah namun kembali diguyur hujan pada Kamis (11/7) besok.

You can share this post!

Related Posts
Loading...