Boneka Karakter Forky 'Toy Story 4' Ditarik dari Pasaran Gara-Gara Dianggap Berbahaya
Walt Disney Pictures
Film

Disney mengumumkan bahwa mereka akan menarik seluruh boneka karakter Forky di pasaran. Setidaknya hingga kini ada sekitar 8 ribu boneka yang ditarik dari AS, serta 650 dari Kanada.

WowKeren - "Toy Story 4" yang dirilis pada Juni lalu memang menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta film animasi. Bahkan sekuel "Toy Story 3" ini berhasil memecahkan sejumlah rekor box office sejak pekan perdana penayangannya.

Seiring dengan popularitas "Toy Story 4", tak heran jika karakter-karakter yang muncul di dalamnya pun menarik atensi tersendiri. Tak terkecuali Forky, si garpu buatan Bonnie yang menjadi pusat cerita di film ini.


Namun belum lama ini, Disney justru secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menarik seluruh boneka karakter Forky di pasaran. Kabar ini diumumkan langsung oleh akun Twitter resmi Disney Parks pada Senin (8/7) lalu.

Dalam pengumuman ini, pihak Disney mengklaim bahwa Forky dinilai cukup membahayakan jika dimainkan oleh anak-anak. Kekhawatiran Disney terletak di bagian mata boneka Forky. Mereka menyebut jika misalnya bagian mata Forky lepas, maka anak-anak mungkin saja akan memasukkannya ke dalam mulut.

Boneka Karakter Forky \'Toy Story 4\' Ditarik dari Pasaran Gara-Gara Dianggap Berbahaya

Twitter/Disney Parks

Hingga kini, setidaknya ada sekitar 8 ribu boneka Forky yang ditarik dari pasar AS, serta 650 dari Kanada. Alasan penarikan ini disebutkan karena cacat produk dan membahayakan keselamatan konsumen.

Boneka Forky tadinya dijual di Disney Store, Disney Theme Parks, shopdisney.com dan melalui lapak Disney di Amazon Marketplace dalam rentang waktu April sampai Juni 2019 dengan harga USD 20. Hingga kini tercatat ada sekitar 8650 boneka Forky yang terjual di AS dan Kanada.

"Para konsumen diimbau untuk segera menjauhkan mainan dari anak-anak dan mengembalikannya ke Disney Store mana pun, Walt Disney World, atau Disney Land resort," bunyi pernyataan Komisi Keamanan Produk Konsumen AS.

Penarikan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kecelakaan pada anak-anak, meskipun hingga saat ini belum ada pelaporan cedera terkait mainan tersebut. Disney berjanji mengembalikan uang konsumen secara utuh.

You can share this post!

Related Posts
Loading...