Ditangkap Soal Dugaan Pemerkosaan, Kang Ji Hwan Pernah Jadi Pemeran Utama Sederet Drama Ini
Instagram/kangjihwan2018
TV
Pelecehan Seksual Kang Ji Hwan

Kang Ji Hwan diduga memerkosa 'A' dan melakukan pelecehan seksual pada 'B'. Namun di balik kasus ini, Kang Ji Hwan bisa dibilang cukup gemilang dalam karier aktingnya.

WowKeren - Pada Rabu (10/7), Kang Ji Hwan sukses mengejutkan publik dengan berita penangkapan di rumahnya di Gwangju. Ia diduga telah memerkosa wanita "A" dan melakukan pelecehan seksual terhadap wanita "B".

Berkaitan dengan kasus ini, agensi sudah buka suara dengan menyatakan akan membatalkan semua jadwal Kang Ji Hwan untuk fokus pada penyelidikan kepolisian. Kasus Kang Ji Hwan ini tentunya berdampak bagi drama "Joseon Survival" dimana ia berperan sebagai pemeran utama.


Tim produksi sudah membuat pernyataan akan membatalkan penayangan episode pekan ini. Namun tim produksi drama TV Chosun itu mengaku kesulitan untuk memikirkan langkah selanjutnya karena ia adalah pemeran utama.

Di balik kasus dugaan pemerkosaan itu sendiri, Kang Ji Hwan bisa dibilang cukup gemilang dalam karier aktingnya. Simak beberapa drama sukses Kang Ji Hwan berikut ini:

1. "Be Strong, Geum-Soon!"


"Be Strong, Geum-Soon!" adalah drama pertama Kang Ji Hwan didapuk sebagai pemeran utama. Drama ini mengisahkan tentang Na Geum Soon (Han Hye Jin), janda muda yang tidak pernah menyalahkan orang lain atas apapun yang terjadi dalam hidupnya.

Kang Ji Hwan sendiri berperan sebagai Koo Jae Hee, ahli bedah muda yang ditakuti oleh semua dokter magang dan penghuni rumah sakit. Setelah melewati berbagai halang rintang, Koo Jae Hee dan Na Geum Soon pada akhirnya menikah. Sementara itu, "Be Strong, Geum-Soon!" merupakan drama harian MBC yang tayang pada 2005 silam dengan total 163 episode.

2. "Hong Gil-Dong, The Hero"


Sukses membintangi "Be Strong, Geum-Soon!", Kang Ji Hwan pun menjadi pemain utama beberapa drama lain. Salah satunya adalah drama "Hong Gil-Dong, The Hero" yang ditayangkan KBS2 pada tahun 2008.

"Hong Gil-Dong, The Hero" menceritakan tentang Hong Gil Dong, putra seorang menteri. Karena hukum Konfusianisme yang ketat dari Dinasti Joseon, Hong Gil Dong lahir sebagai anak haram yang tidak diterima oleh ayah dan keluarganya.

Setelah berjuang dalam diskriminasi berat dari keluarga maupun masyarakat, Hong Gil Dong melarikan diri dan memutuskan menjadi pemimpin bandit. Hong Gil Dong merampok para pejabat korup hanya untuk memberi makan warga miskin. Popularitasnya dalam masyarakat petani melonjak dan banyak yang menganggapnya sebagai pahlawan.

3. "Lie To Me"


Drama populer yang dibintangi Kang Ji Hwan selanjutnya adalah "Lie to Me" yang tayang pada 2011. Drama dengan total 16 episode yang tayang di SBS ini turut dibintangi oleh Yoon Eun Hye.

"Lie To Me" menceritakan tentang seorang wanita yang berusia di akhir 20 tahunan dan selalu ditanya, "Kapan kamu akan menikah?" Karena iseng, wanita itu kemudian berbohong bahwa dia sudah menikah.

Dalam "Lie To Me", Kang Ji Hwan berperan sebagai Hyun Ki Joon, presiden konglomerat "World Grup". Ia ganteng, pintar dan berasal dari keluarga kaya. Namun di masa remajanya, Hyun Ki Joon kehilangan kedua orangtuanya dalam kecelakaan. Sejak saat itu, ia dan adik laki-lakinya dibesarkan oleh bibinya.

4. "Incarnation of Money"


Dua tahun vakum untuk membintangi fokus film "Runway Cop", Kang Ji Hwan kembali lewat drama "Incarnation of Money" pada 2013. Drama SBS ini juga dibintangi oleh dua bintang besar yakni Park Sang Min dan Hwang Jung Eum.

"Incarnation of Money" merupakan drama dengan latar belakang hukum yang berkaitan dengan cinta dan uang. Sepanjang 24 episode, drama ini selalu mencatat rating tinggi dengan angka tertinggi mencapai 16,8 persen di penayangan terakhirnya.

5. "Big Man"


Kang Ji Hwan kembali menyapa penonton sebagai pemeran utama lewat drama "Big Man" yang ditayangkan KBS2 pada 2014. Kini, aktor kelahiran tahun 1977 itu ditantang beradu akting dengan Lee Da Hee, Choi Daniel hingga Jung So Min.

"Big Man" sendiri menceritakan kisah Kim Ji Hyeok (Kang Ji Hwan) yang tidak memiliki orangtua dan melewati kehidupan yang berat. Ia bertemu dengan Hong Dal Sook (Song Ok Suk) yang menjalankan restoran kecil di pasar tradisional. Kim Ji Hyeok mengikutinya seperti ibu kandungnya sendiri dan menetap di pasar tradisional. Ia bekerja keras untuk membuka tokonya sendiri di pasar tradisional.

6. "Monster"


Dua tahun setelahnya, Kang Ji Hwan setuju menjadi pemeran utama drama "Monster" yang ditayangkan oleh MBC. Drama dengan total 50 episode ini juga turut dibintangi oleh Sung Yu Ri, Park Ki Woong, Claudia Kim hingga Jo Bo Ah.

"Monster" sendiri menceritakan Lee Kook Chul (Kang Ji Hwan) yang di masa mudanya kehilangan keluarganya yang kaya dan warisannya kepada pamannya yang serakah, Byun Il Jae. Ia turun tingkat dari seorang pewaris kaya yang manja menjadi pengemis rendahan hampir semalaman.

Namun, sebuah peluang muncul di mana Lee Kook Chul mendapat identitas baru, Kang Ki Tan, yang memungkinkannya mengambil kembali hak dan membalas orang-orang yang sudah menghancurkan hidupnya.

7. "Children of A Lesser God"


Pada 2018, Kang Ji Hwan didapuk menjadi pemeran utama "Children of A Lesser God" yang ditayangkan OCN. Ia beradu akting dengan Kim Ok Bin, Lee Elijah, Ahn Kil Kong hingga Han Bo Reum.

"Children of A Lesser God" menceritakan seorang detektif bernama Cheon Jae In yang sangat pintar. Ia hanya dibimbing fakta, logika dan angka. Ia bertemu dengan detektif wanita bernama Kim Dan (Kim Ok Bin). Meski memiliki kepribadian yang berbeda, mereka bekerja sama untuk mengungkap konspirasi yang melibatkan organisasi kuat.

8. "Feel Good To Die"


Drama terakhir yang rampung dibintangi Kang Ji Hwan sebelum ditangkap atas pemerkosaan yakni "Feel Good To Die" yang ditayangkan KBS pada akhir 2018. Drama ini turut dibintangi oleh bintang muda mulai dari Baek Jin Hee, Gong Myung hingga Ryoo Hyoun Kyoung.

"Feel Good To Die" sendiri menceritakan Lee Roo Da (Baek Jin Hee) yang mencoba mereformasi bosnya, Baek Jin Sang (Kang Ji Hwan) untuk menjadi orang dan bos yang lebih baik. Baek Jin Sang adalah pemimpin tim di perusahaan tempat Lee Roo Da bekerja. Anggota tim termasuk Lee Roo Da tidak menyukainya sama sekali. Dia jahat dan sombong kepada karyawan. Baek Jin Sang selalu percaya bahwa dia benar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...