Tak Ingin Ada Eksekusi Paksa, Ridho Rhoma Sudah Siapkan Bekal Untuk Di Penjara
Instagram/ridho_rhoma
Selebriti

Kabar Ridho Rhoma akan kembali dibui diterimanya dengan lapang dada. Kendati demikian, kuasa hukumnya menuturkan bahwa kliennya sudah menyiapkan bekal untuk di penjara dan tak ingin dieksekusi paksa.

WowKeren - Ridho Rhoma dikabarkan akan kembali menjalani sisa masa tahanannya terkait kasus narkoba yang menyeret namanya di tahun 2017 silam. Mengetahui akan kembali mendekam di penjara, putra Rhoma Irama ini dikatakan telah melakukan sejumlah persiapan.

Kuasa hukum Ridho, Ismail Istara menuturkan bahwa kliennya tersebut sudah menyiapkan fisik dan mental sebelum kembali masuk sel tahanan. Tak hanya Ridho, persiapan mental itu juga dilakukan oleh sang ayah. Sehingga kemungkinan Rhoma turut mengantarkan anaknya kembali ke penjara.

"Karena sudah panggilan ketiga, panggilan terakhir, Ridho sudah siap hadir dengan menyiapkan segala kesiapan fisik dan mental,” ujar Ismail dalam jumpa pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (10/7). “Termasuk bapaknya H. Rhoma insya Allah akan hadir."

Tak hanya itu, Ismail juga menuturkan bahwa Ridho telah menyiapkan sejumlah barang bawaan sebagai bekalnya nanti di penjara. Hal itu dilakukan karena ada beberapa hal yang harus Ridho selesaikan.


"Insya Allah sudah siap mental,” pungkas Ismail. “Dari hari Senin kemarin, beliau juga sudah menyiapkan hal-hal yang akan dibawa dan hal-hal yang masih sempat dia selesaikan."

Kuasa hukum Ridho yang lain, Achmad Kholidin mengatakan, kliennya siap menjalani sisa hukuman dengan ikhlas. "Kami tidak ingin ada eksekusi paksa, untuk itu kami memenuhi panggilan pada panggilan ketiga ini," tukas Achmad.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ridho sudah menjalani hukuman rehabilitasi selama 10 bulan. Namun Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk memperberat hukuman Ridho menjadi 1,5 tahun penjara.

Lebih lanjut, Ridho menanggapi keputusan MA tersebut dengan lapang dada dan siap menerima hukumannya. Ridho meyakini akan ada hikmah yang bisa ia dapatkan serta dan menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran berharga untuknya.

"Kalau saya melihatnya saya akan siap jalani,” ujar Ridho saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (9/5). “Mau orang ngomong apa ini itu saya enggak masalah saya percaya pasti sesuai ada hikmahnya dari kejadian sebelum saya banyak pencerahan jadi pelajaran yang berharga."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru