Lakukan Hal Tak Biasa di Tahlilan 40 Hari Ani Yudhoyono, SBY: Saya Sekarang Belum Stabil
Instagram/aniyudhoyono
Nasional
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Acara doa bersama mengenang 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono digelar di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (10/7) malam. SBY pun memberikan pidato sebelum doa bersama dimulai.

WowKeren - Tak terasa, sudah lebih dari 40 hari berlalu usai Ani Yudhoyono wafat. Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono pun menggelar acara doa bersama untuk mengenang Ibu Ani pada Rabu (10/7) malam..

Tahlilan 40 hari Ibu Ani tersebut digelar di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, SBY rupanya melakukan hal yang tidak biasa.


Awalnya, SBY menyampaikan sambutan kepada para hadirin sebelum doa bersama dimulai. Kala itu lah, SBY melakukan hal yang tak biasa, yakni berpidato dengan menggunakan teks.

Presiden RI ke-6 tersebut memang biasanya berpidato tanpa menggunakan teks. Namun, kali ini SBY mengaku dirinya masih belum stabil, sehingga butuh membaca teks agar lebih mudah berucap.

"Biasanya saya jarang menggunakan teks seperti ini," tutur SBY dilansir Tribunnews, Rabu (10/7). "Dengan menggunakan teks, saya bisa menjaga emosi saya yang sekarang belum stabil. Izinkan saya membacakan teks ini."

Sementara itu, acara doa bersama ini sedianya hanya mengundang kerabat dan tetangga saja. Namun, keinginan publik untuk ikut mengenang Ibu Ani dalam acara ini rupanya tak dapat terbendung.

"Pada dasarnya kami mengundang kerabat, para sahabat, dan tetangga-tetangga kami untuk acara keluarga ini," ungkap Panitia Penyelenggara 40 Hari Ibu Ani dalam keterangan tertulis. "Tapi tentunya tidak bisa menolak kehadiran siapa pun, apa pun latar belakangnya, untuk ikut mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono."

Berdasarkan keterangan panitia, doa bersama tersebut dimulai pada pukul 19.30 WIB. Para tamu juga sempat menunaikan salat Isya berjamaah sekitar pukul 19.10 WIB, sebelum acara dimulai.

Acara doa bersama di Puri Cikeas tersebut juga dihadiri oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Kehadiran Sandiaga tersebut sempat menuai banyak pujian dari warganet.

Di sisi lain, acara doa bersama 40 hari wafatnya Ibu Ani juga digelar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa timur di Surabaya. Acara ini digagas oleh para kader Demokrat di Jatim dan dihadiri sejumlah elite partai.

You can share this post!

Related Posts
Loading...