Seekor Buaya 'Nongkrong' di Atap Rumah Warga Malang Hingga Gentingnya Rontok, Kok Bisa?
SerbaSerbi

Warga di Jalan Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang, dihebohkan dengan temuan seekor buaya berukuran 1,7 meter di atas atap salah satu rumah warga yang bernama Junaedi.

WowKeren - Warga Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, digegerkan dengan temuan seekor buaya di atas atap rumah salah satu warga. Keberadaan reptil berukuran 1,7 meter tersebut baru diketahui usai genting rumah warga yang bernama Junaedi terasa runtuh akibat tertimpa sesuatu.

Pemilik rumah dibantu dengan para tetangga pun mencari tahu penyebab genting rumah rontok. Tak disangka-sangka, mereka malah menemukan seekor buaya di atas atap.


"Dengan alat seadanya, buaya itu akhirnya bisa diamankan. Penangkapan saat itu butuh kesabaran, karena buaya sempat melawan," terang Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi, dilansir detikcom pada Kamis (11/7). "Namun akhirnya bisa diamankan."

Polisi pun mencari tahu dari mana buaya tersebut berasal. Bersama warga dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Malang, polisi membuka paksa sebuah rumah yang ada di sebelah kediaman Junaedi.

"Dugaan kami, buaya muara berasal dari rumah itu, informasi yang kami dapatkan penghuni rumah tidak berada di tempat," terang Suko. "Sudah lama pergi dan rumah dalam kondisi terkunci, kita meminta bantuan ahli kunci untuk membuka pintu rumah. Kami khawatir ada satwa lain yang harus diselamatkan."

Di sisi lain, foto-foto buaya di atas atap tersebut juga viral di media sosial. Salah satu warganet yang turut mengunggah foto buaya tersebut adalah akun Instagram @amazingmalangnews.

Warganet pun memberikan beragam komentar. Ada yang heran bagaimana caranya hewan tersebut sampai ke atas atap, dan ada pula yang menyamakan peristiwa ini dengan sebuah film.

"Lah ini gimana caranya dia manjat sampai ke atas?" komentar akun @go***96. "Persis kyk film CRAWL sedang tayang di bioskop," timpal akun @ik***ti. "Paling jg peliharaan orang sekitar situ yg dilepas," tambah akun @ba***og.

You can share this post!

Related Posts
Loading...