Jokowi 'Diserbu' Para Turis Bule di Taman Nasional Komodo, Warganet Ikut Bangga
Twitter/jokowi
Nasional

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana meninjau sejumlah objek wisata di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada hari ini (11/7). Salah satunya adalah Pulau Rinca.

WowKeren - Presiden Joko Widodo bersama istrinya Iriana Joko Widodo meninjau sejumlah objek wisata di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada hari ini (11/7). Salah satu kawasan yang dikunjungi Jokowi dan Ibu Iriana adalah Pulau Rinca.

Pulau Rinca sendiri merupakan salah satu kawasan favorit wisatawan untuk melihat kehidupan para komodo di alam bebas selain di Pulau Komodo. Dalam kunjungan tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Lukita Awang, menjelaskan kondisi Pulau Rinca sebagai salah satu objek wisata NTT kepada Jokowi.


Momen kunjungan Jokowi ke Pulau Rinca lantas diabadikan dan dibagikan ke akun Twitter sang Presiden. Dalam foto tersebut, tampak sejumlah wisatawan asing berkumpul untuk berfoto bersama Jokowi. Beberapa di antaranya juga ada yang tampak mengambil selfie.

"Bersama para wisatawan di Pulau Rinca, salah satu pulau dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Mereka datang ke pulau ini untuk melihat kehidupan komodo di alam bebas," cuit Jokowi pada Kamis (11/7). "Pulau Rinca dapat dicapai dengan kapal cepat sekitar satu jam dari dermaga Pantai Waecicu, Kab. Manggarai Barat."

Jokowi

Twitter

Cuitan Jokowi ini langsung dibanjiri oleh komentar warganet. Beberapa di antaranya ada yang mengungkapkan perasaan bangga dan bahagia mereka.

"Wah turisnya pada seneng tuh.... ntar Foto d IG nya ada p jokowi," tulis akun @ri***d6. "HEBAT PAKDE JOKO..BAGAI MAGNET..BANYAK TURIS YANG TERTARIK DENGAN KEINDAHAN..NEGRI INDONESIA..INDONESIAN THE BEST OF THE WORLD," komentar akun @El***ni.

"Ini turis fans jg sama pak jokowi," komentar akun @ka***ri. "Pasti mereka bangga Dan bahagia bisa berfoto dengan Bapak.. Pemimpin Agung NKRI," timpal akun @De***37.

Di sisi lain, Jokowi sendiri sempat menyampaikan perlunya pembenahan tempat wisata di sekitar Taman Nasional Komodo. Pembenahan tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan antar objek wisata, baik Pulau Komodo, Pulau Rinca, Labuan Bajo, dan sekitarnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...