Viral Video Anak-Anak Suapi Temannya Yang Sakit, Netter Kompak Terharu
Facebook/Tin-tin Lopez
SerbaSerbi

Tampak dua bocah laki-laki sedang menyuapi temannya yang duduk di kursi roda akibat cerebral palsy. Video itu pun memancing rasa haru 1,6 juta warganet yang menontonnya.

WowKeren - Dunia maya memang tak pernah kehabisan cerita untuk dibagikan. Salah satu yang sedang ramai dibicarakan adalah video yang merekam aksi mengharukan anak-anak seusia Sekolah Dasar.

Adalah guru di kelas Pendidikan Khusus Sekolah Dasar Mouaque di Kota Mabalacat, Pampanga, Filipina bernama Christine Lopez yang membagikan kisah haru tersebut. Melalui akun Facebooknya, Tin-tin Lopez, Christine merekam aksi dua bocah yang dengan sabar membantu temannya yang sedang sakit.

Kedua bocah itu, jelas Christine, bernama Yuan dan Karl. Kedua muridnya itu diketahui tengah merawat teman sekelas mereka, Hans, yang menderita cerebral palsy.

Video berdurasi 28 detik itu menunjukkan Yuan yang dengan sabar menyuapi makanan kepada Hans. Sedangkan Karl memperbaiki posisi kipas angin yang berdiri di lantai.

"God bless these kids," ungkap Christine sebagai keterangan videonya. Tak ayal aksi humanis itu memancing 1,6 juta warganet untuk menonton videonya.

Puluhan komentar pun ditinggalkan oleh warganet. Mereka dengan kompak menunjukkan kekaguman mereka atas perilaku terpuji kedua bocah tersebut.


"That's love... They would be bless (Diberkatilah mereka)," kata Joanna Porto. "Maka touch nala man... (aku tersentuh)," ujar @Sheila Mae Evaristo.

"Sweet Kiddos! (Anak-anak yang luar biasa)," tulis Michael Iringan Atondocan. "Kudos to the parents of these kids... faith in humanity (Salut kepada orangtua kedua anak ini, menyadarkan bahwa kemanusiaan masih ada)," imbuh Agnes Capuno Chacon.

Sementara itu, dilansir dari Woolipop, Karl dan Yuan telah diminta oleh Christine untuk membantu Hans dalam makan dan menulis sejak hari pertama sekolah. Namun ketika Christine merekam video tersebut, Yuan dan Karl melakukannya atas inisiatif mereka.

"Hari itu, mereka melakukannya bahkan sebelum saya mengatakannya kepada mereka," kata Christine. "Itu sebabnya saya merasa sangat senang."

Efek positif video mengharukan ini tak berhenti sampai di situ. Pada Rabu (10/7) kemarin, Christine kembali membagikan status yang membuat warganet terenyuh.

Pasalnya atas viralnya video tersebut, Hans mendapatkan kursi roda baru untuk menunjang aktivitasnya. Selain itu sejumlah peralatan baru pun diberikan kepada sekolah tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel