Salmafina Tulis Ayat Alkitab 'Labil' Tinggalkan Islam, Eks Suami Menohok Ajak Zikir Ademkan Hati
Instagram/salmafinasunan
Selebriti
Klarifikasi Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Disaat Salmafina Sunan diduga sibuk mendalami ajaran Kristen demi pindah agama, Taqy Malik yang merupakan mantan suami tetap memilih tawakal dan konsisten sebagai pemeluk agama Islam.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa masih gencar diisukan masuk Kristen. Tak cuma memakai kalung Salib, Salma juga menuliskan kalimat bernuansa Kristiani di profil Instagramnya.

Ia menuliskan "By Grace through Faith yang artinya "Oleh Rahmat melalui Iman". Penggalan kata tersebut tercantum di Alkitab ayat Ephesians 2: 8-9.


Tak cuma itu, Salma juga menuliskan kutipan bijak terkait "Kasih Karunia". Ia seolah mendapat pencerahan untuk memilih sendiri keyakinannya.

"Setelah kita dibenarkan oleh Kasih Karunia, maka kita bisa hidup dikebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki," demikian kutipan yang diunggah Salma. "Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan, pembenaran tetapi juga menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran."

Salmafina

InstaStory

Salma juga sempat mengungkap kalau ia telah meminta maaf pada orangtuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan. Ia menyesalkan kabar dirinya meninggalkan Islam itu "menodai" ulang tahun pernikahan Sunan dan Heidy yang ke-21.

"Tapi yang aku sedih kenapa kok momennya pas banget sama anniversary. Kenapa momennya sekarang?" sesal Salma. "Menurutku itu responsnya baik ya, karena sekarang ayah sama ibu masih berusaha untuk kuat dan aku terima kasih untuk itu. Aku sudah sempat minta maaf, aku tahu itu bukan sesuatu yang mudah dicerna oleh orang."

Disisi lain, netter mencibir Salma yang begitu mudahnya pindah keyakinan dan masih curiga ia ingin pindah agama demi calon suaminya. "Kemarin punya laki agamis.. Agamisss banget 😂 sekarang punya laki kristen eh dia ikut agama nya juga!! Neng inget!! Agama gaboleh buat main2.. Lo kira kos2an bisa pindah2 gitu ajaa," tutur netter. "Gaes, ga bermaksud apa2 ya, krn itu hak dia. Tp biasa orang convert itu pake proses belajar, tp dia? So beneran gw jd makin penasaran dg apa aja masalah dia sejak nikah smp skrg yg blm selesai dan bikin dia tertekan, smp dia memutuskan bahwa solusinya adl ini. Apa emang udh ga ada solusi lain. Apa gada yg bs diajak bicara dan bantu nyelesaiin," ujar netter.

Sementara itu, mantan suami Salma, Taqy Malik, tetap konsisten mendalami agama Islam. Taqy yang seorang hafidz Al-Quran tampak pamer momen bersholawat dengan kedua rekannya. "Antassalam versi pahmud, yuk mending baca dzikir ini biar ademin hati @natta_reza @bahanan93 cc @baraa_masoud," seru Taqy.

Sejumlah pihak sempat membandingkan sikap Taqy dan Salma. "Dari taqi q belajar diam atas orang orang yg menyiyir hidup Kita ☺tidak perlu menjelaskan bahwa salah benar allah yg nunjukin sendiri," kata netter. "UNTUNG SI SALMA DI CERAI YA BANG,. terlihat sudah bawa dia bukan jodoh yg baik buat abang, iman nya saja begitu rapuhnya," seru yang lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...