Ahok Irit Komentar Soal Talkshow 'BTP Menjawab' Batal Tayang, Metro TV Buka Suara
Nasional

Sebelumnya, penundaan program acara yang bakal menampilkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga pernah terjadi pada akhir Januari lalu.

WowKeren - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dijadwalkan akan hadir dalam tayangan talkshow bertajuk "BTP Menjawab" di stasiun Metro TV. Program ini rencananya akan ditayangkan secara perdana pada Kamis (11/7).

Sayangnya, program tersebut batal tayang di hari dan waktu yang telah ditentukan. Ahok sendiri enggan menjelaskan mengapa program tersebut batal tayang. "Tanya Metro TV," ujar Ahok dilansir dari Tempo, Sabtu (13/7).


Terkait penundaan talkshow "BTP Menjawab", Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun ikut buka suara. Bosco enggan memberikan alasan rinci mengapa acara tersebut gagal tayang. Ia justru memberikan penjelasan terkait poster wawancara eksklusif Ahok yang sudah banyak tersebar di media sosial bukan poster resmi Metro TV.

"Itu kan bukan promo resmi Metro TV ya," kata Bosco masih dilansir dari Tempo. "Itu flyer untuk teman-teman di pengiklan, itu viral."

Terkait kecurigaan adanya intimidasi dari pihak tertentu, Bosco hanya menjawab, "Jadi kami memang memutuskan untuk tidak tayang saja."

Sebelumnya, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando sempat menyampaikan adanya kecurigaan terkait program talkshow yang akan menampilkan Ahok tersebut. Dia menyebut acara itu akan memuat tanggapan Ahok mengenai isu Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta.

"Belum pasti siapa yang melarang," kata Ade. "Kalau benar info ini, kita harus melawan bersama."

Sebelumnya, penundaan program acara yang menampilkan Ahok  juga pernah terjadi pada 26 Januari lalu. Kala itu, Ahok baru keluar dari penjara. Bosco menuturkan bahwa penundaan kala itu berkaitan dengan jadwal Ahok yang masih padat. "Kami selenggarakan sekitar awal Mei, usai Pak BTP balik dari luar negeri," ujar Bosco waktu itu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...