Jokowi-Prabowo Resmi Bertemu, Ferdinand Hutahaean: Karena Contoh AHY
Nasional

Ferdinand menilai AHY-lah sosok yang pertama kali memelopori rekonsiliasi antara dua kubu yang berbeda usai Pilpres 2019. Warganet pun bereaksi keras atas pernyataan Ferdinand ini.

WowKeren - Indonesia bisa menghembuskan napas lega hari ini, Sabtu (13/7). Pasalnya Joko Widodo dan [Prabowo Subianto sudah resmi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun tak luput mengabadikan momen pertemuan tersebut yang lantas diunggahnya di Instagram pribadinya, @pramonoanungw. Dalam video tersebut terlihat Jokowi dan Prabowo duduk bersebelahan di salah satu gerbong MRT.

Menanggapi pertemuan ini, politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean tak ingin ketinggalan angkat bicara. Melalui akun Twitter-nya, @FerdinandHaean2, politikus yang sangat vokal di berbagai kesempatan ini justru menyinggung nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait pertemuan tersebut.

Rupanya Ferdinand mengaitkan pertemuan tersebut dengan pertemuan antara Jokowi dan AHY dahulu. Ferdinand menilai AHY-lah yang memelopori rekonsiliasi antara dua kubu yang berseberangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu.

"Anak muda ini menjadi contoh sikap politik yang baik dan negarawan. Sekarang @prabowo mengikuti langkah rekonsiliasi seperti ini," tulis Ferdinand. "@AgusYudhoyono dulu dicaci, dan sy pernah berkata, BIARLAH DEMOKRAT DICABIK CABIK, ASALKAN BANGSA INI UTUH."

Dalam cuitannya, Ferdinand turut melampirkan dua potret pertemuan yang berbeda. Yakni pertemuan Jokowi-AHY dan Jokowi-Prabowo.


Jokowi-Prabowo Resmi Bertemu, Ferdinand Hutahaean: Karena Contoh AHY

Twitter

Tak ayal unggahan ini langsung diramaikan oleh warganet. Puluhan komentar pun diberikan, dengan sebagian besar mengkritik cuitan Ferdinand itu. Mereka menilai dua pertemuan tersebut sebagai hal yang berbeda.

"Tujuannya beda, si ahy bertemu jokowi bertujuan meng**** dapat jatah menteri sedang prabowo menjaga kondusivitas bangsa," cuit @Chyrus_***. "Walaupun gw kecewa ama langkah pak @prabowo, tapi klo yg ini beda konteks boss," ujar @Fayz***.

"Ga usah lebay lah, apalagi bilang pertemuan ini krena nyontoh AHY," timpal @Budipr4y1***. "Dulu di 2014 Pak JKW juga brtemu sama Prabowo pasca putusan MK kok."

Cuitan Ferdinand ini tak hanya dikritik warganet. Rupanya Partai Gerindra pun ikut memberikan komentar pedasnya. Senada dengan warganet, Gerindra menilai dua pertemuan tersebut sebagai hal yang berbeda.

"Ini adalah 2 hal yang berbeda bung," tulis @Gerindra. "Diundang dan ingin bertemu adalah 2 hal yang sangat berbeda."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru