Saham YG Ent Tak Kunjung Naik dan Harus Kembalikan 'Hutang' Rp 796 Miliar, Netter Justru Rayakan
Selebriti

YG menerima suntikan investasi dari LVMH sebesar 61,15 miliar won (Rp 726 miliar) pada Oktober 2014 dengan janji mengubah investasi tersebut menjadi saham atau tunai 5 tahun berikutnya.

WowKeren - Akhir-akhir ini YG Entertainment sedang dalam situasi yang tak menguntungkan. Selain diduga memiliki keterkaitan dengan skandal kelab malam Burning Sun serta dibelit skandal narkoba, pendiri agensi tersebut, Yang Hyun Suk, dilaporkan menyediakan layanan prostitusi untuk para investor dari luar negeri.

Serangkaian skandal yang menimpa YG Entertainment ini membuat harga saham mereka anjlok. Kini kabarnya, agensi yang menaungi iKON dan BLACKPINK (Black Pink) tersebut harus mengembalikan "hutang" sebanyak 67 miliar won (sekitar Ro 796 miliar) kepada Louis Vuitton Moe Hennesy (LVMH).


Pada Oktober 2014, YG menerima suntikan investasi dari LVMH sebesar 61,15 miliar won (sekitar Rp 726 miliar) dengan janji mengubah investasi tersebut menjadi saham atau tunai 5 tahun berikutnya. 135.999.88 saham akan dikonversi dengan harga 44.400 won (sekitar Rp 527 ribu) per lembar. Jika LVMH memilih untuk tidak mengubah saham dan meminta pembayaran, YG harus membayar 67 miliar won ditambah bunga tahunan 2 persen.

Saham YG Ent Tak Kunjung Naik dan Harus Kembalikan \'Hutang\' Rp 796 Miliar, Netter Justru Rayakan

Allkpop

Menurut sumber, YG sedang bersiap untuk melakukan pembayaran menggunakan kas mereka sendiri karena mereka mengalami kesulitan mengkonversi saham yang harganya mengalami penurunan drastis. Harga saham YG turun sebanyak lebih dari 40 persen dalam 6 bulan terakhir sebagai akibat dari berbagai skandal.

"YG mengalami kesulitan terkait permasalahan investasi sejak awal tahun ketika skandal 'Burning Sun' pecah," ujar seorang sumber dari investment banking (IB). "Sebagai akibat dari berita yang konstan di media dan penurunan harga saham, Louis Vuitton mengirim surat awal kepada YG Entertainment yang meminta pembayaran jika situasinya tidak membaik. Permintaan pembayaran resmi yang asli diharapkan akan dikirim ke YG Entertainment pada akhir Juli atau Agustus seperti biasa."

YG Entertainment telah menyatakan bahwa meskipun mereka diharuskan untuk membayar kembali investasi ini, hal tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan perusahaan. Di sisi lain, hal ini rupanya tak luput dari komentar netter.

"Selamat!" seru netter. "Tiba-tiba mereka nggak terasa tak tersentuh lagi, hahaha. Aku penasaran berapa banyak dia (Yang Hyun Suk) akan membayar agar bisa keluar dari situasi ini mulai sekarang," kata netter lainnya. "Ayo anjlok lebih banyak lagi. Ayo terima hukuman atas perbuatan krimimal yang kau lakukan," imbuh yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...