Salmafina Kabur Saat Ibadah di Gereja, Sunan Kalijaga Akan Ajak Putrinya Kembali ke Islam
Instagram/salmafinasunan
Selebriti
Klarifikasi Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Beredar video yang menunjukkan Salmafina dikejar-kejar oleh para wartawan. Padahal putri Sunan Kalijaga tersebut sedang berada di sebuah gereja untuk beribadah.

WowKeren - Sejak diketahui memutuskan untuk berpindah agama, Salmafina Khairunnisa terus menjadi perbincangan publik. Mantan istri hafiz Taqy Malik tersebut diketahui berpindah keyakinan, sejak foto dan videonya mengikuti kebaktian hingga memakai kalung salib beredar.

Belum lama ini, Salma mengikuti ibadah hari Minggu (14/7) di Jakarta Praise Community Church (JPCC) di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Rupanya, Salma kabur saat mengetahui ada banyak wartawan yang hendak meliputnya. Aksi kejar-kejaran antara Salma dan awak media pun sempat terjadi.


Tak ayal, aksi sejumlah wartawan yang mengejar Salma di rumah ibadah tersebut mendapatkan kritikan dari netizen. Mereka menilai para wartawan tak menghargai privasi Salma saat sedang beribadah.

"Segitu nya amatsi wartawan dia ibadah salah nya dimana? Kalo mau wawancara juga ga harus sampe ngejer2 ke rumah ibadah nya kali, demi uang kalian ganggu privasi orang ckckck," kritik akun @sav*****mlz. "Wartawan itu gk da kode etik yah? Mengganggu sekali itu, miris bener," sahut akun @marte******ander.

Saat ditemui di tempat terpisah, Sunan Kalijaga sebagai ayah Salma mengaku tak akan tinggal diam dengan perubahan sang putri. Apalagi Sunan menganggap Salma seolah menjauhkan diri dari keluarganya. Pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut pun kecewa lantaran Salma sudah beberapa hari kabur dari rumah.

Rupanya, Sunan berencana untuk membawa kembali Salma untuk memeluk agama Islam. Namun pengacara yang sempat dekat dengan Jennifer Dunn tersebut enggan gegabah, dan meminta petunjuk dari Tuhan sebelum melaksanakan rencananya.

"Ya pastilah sebagai orangtua (mengajak Salma ke Islam lagi). Cuma gini, kalau dulu mungkin saya reaksinya segera mengambil action dalam hitungan detik ketika ada sesuatu," ujar Sunan pada Sabtu (13/7). "Tapi saat ini saya lebih kepada bersujud meminta petunjuk pada Allah apa yang harus saya lakukan. Kalau dulu saat saya lihat Salma berubah, saya kejar benar sampai ujungnya di mana."

Sunan pun mengaku akan berusaha keras mengembalikan jalan Salma, namun ia menyerahkan segalanya kepada Tuhan. "Namun demikian itu tetap, tapi saya lebih mendahulukan ikhtiarnya, berdoanya mintanya sama Allah gimana. Tolong tunjukkan saya harus melangkah seperti apa. Tapi bukan saya diam ya," sambung Sunan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...