'Spider-Man: Far From Home' Masih Puncaki Box Office, Siap Tembus 1 Miliar Dolar
Official
Film

Dengan hasil yang gemilang di box office domestik maupun internasional, bukan hal yang mustahil apabila 'Spider-Man: Far From Home' mampu menembus USD 1 miliar hingga akhir pemutarannya nanti.

WowKeren - Sesuai prediksi, "Spider-Man: Far From Home" benar-benar mendulang sukses besar di box office. Setelah mengumpulkan hasil memuaskan di pekan debutnya, kini film yang dibintangi oleh Tom Holland tersebut tercatat berhasil meraup USD 45,3 juta di minggu keduanya.

Dengan hasil ini, kini total akumulasi pendapatan "Spider-Man: Far From Home" sejak tayang perdana pada 2 Juli lalu adalah mencapai USD 274 juta di box office domestik. Sedangkan dari box office internasional, film penutup fase ketiga MCU ini mengumpulkan USD 572 juta. Secara keseluruhan, ini berarti "Spider-Man: Far From Home" sudah menyentuh angka USD 847 juta secara global.


Dengan ini, bukan hal yang mustahil apabila film yang juga dibintangi oleh Samuel L. Jackson serta Zendaya Coleman tersebut mampu menembus USD 1 miliar hingga akhir pemutarannya nanti. Dilansir Variety pada Senin (15/7), dengan hasil ini "Spider-Man: Far From Home" telah melewati pendapatan seri pertamanya, "Spider-Man: Homecoming".

Sedangkan di peringkat kedua, "Toy Story 4" masih mempertahankan posisinya. Di pekan keempat pemutarannya, film animasi terbaru dari Disney tersebut tercatat meraup USD 20,6 juta dari 4210 lokasi penayangan.

Hasil ini tentunya dinilai tak mengejutkan, apalagi mengingat bahwa "Toy Story 4" menjadi salah satu film animasi yang paling dinantikan penggemar. Terlebih, film ini kembali membawa petualangan seru dari tiga seri sebelumnya yang selalu berhasil menuai sukses besar.

Sedangkan di peringkat ketiga, ada proyek terbaru dari Paramount Pictures, "Crawl". Di pekan debutnya, film yang dibintangi oleh si cantik Kaya Scodelario ini berhasil meraih USD 12 juta.

Menyusul di bawahnya, ada "Stuber" yang mengawali pekan debutnya dengan USD 8 juta. Tentunya hasil ini bisa dibilang cukup mengecewakan, apalagi film besutan Fox ini dibintangi oleh aktor-aktor terkenal, mulai dari Dave Bautista hingga Iko Uwais.

Sementara itu, "Yesterday" harus rela bergeser dua tingkat pada minggu ini. Di pekan ketiga pemutarannya, film yang dibintangi oleh Lily James, Kate McKinnon, hingga James Corden ini hanya berhasil mengumpulkan USD 6,7 juta.

Sedangkan proyek live-action anyar dari Disney, "Aladdin", ternyata masih mempertahankan posisinya di sepuluh besar box office meski telah ditayangkan selama delapan pekan. Minggu ini, film yang dibintangi oleh Naomi Scott dan Mena Massoud tersebut duduk di posisi enam dan mendapatkan UUSD USD 5,8 juta. Sejauh ini, "Aladdin" menjadi film live-action tersukses yang pernah dibesut oleh Disney.

Sedangkan film-film lain yang juga turut masuk dalam peringkat 10 besar box office di antaranya adalah "Annabelle Comes Home", "Midsommar", "The Secret Life of Pets 2", "The Secret Life of Pets 2", "Men in Black International", serta "Rocketman".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Spider-Man: Far from Home" - USD 45,3 juta (sekitar Rp 647 miliar)
  2. "Toy Story 4" - USD 20,6 juta (sekitar Rp 294 miliar)
  3. "Crawl" - USD 12 juta (sekitar Rp 171 miliar)
  4. "Stuber" - USD 8,04 juta (sekitar Rp 114 miliar)
  5. "Yesterday" - USD 6,7 juta (sekitar Rp 95,7 miliar)
  6. "Aladdin" - USD 5,8 juta (sekitar Rp 82 miliar)
  7. "Annabelle Comes Home" - USD 5,5 juta (sekitar Rp 78 miliar)
  8. "Midsommar" - USD 3,5 juta (sekitar Rp 49 miliar)
  9. "The Secret Life of Pets 2" - USD 3,1 juta (sekitar Rp 44 miliar)
  10. "Men in Black International" - USD 2,2 juta (sekitar Rp 31,4 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...