Korban Pemerkosaan Kang Ji Hwan Dicurigai Berbohong Usai Beri Kesaksian Ini
Naver
Selebriti

Pengacara korban menjelaskan kenapa mereka tidak langsung melaporkan Kang Ji Hwan ke polisi ketika pemerkosaan terjadi dan mengirim SMS. Netizen meragukan kesaksian korban.

WowKeren - Kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual yang dituduhkan pada Kang Ji Hwan kini sedang ditangani polisi. Baru-baru ini pengacara korban mengungkap alasan kliennya tidak langsung melaporkan aktor drama "Lie To Me" itu ke polisi.

Minggu (14/7), Channel A merilis wawancara dengan pengacara korban, yang menjelaskan kenapa mereka tidak bisa memanggil polisi. Netizen bingung kenapa para korban harus meminta bantuan dari kenalan mereka melalui pesan teks alih-alih langsung memanggil polisi.

"Sinyal ponsel para korban tidak berfungsi di rumah (Kang Ji Hwan). Hanya operator tertentu yang bekerja dan operator lain tidak mendapatkan sinyal. Mereka memanggil polisi terlebih dahulu tapi gagal," ungkap pengacara korban.

Menurut Channel A, ponsel salah satu korban memiliki catatan 13 panggilan gagal ke kenalannya termasuk anggota staf agensi Kang Ji Hwan. Pada akhirnya, satu-satunya jalan adalah koneksi WiFi yang membuat korban akhirnya bisa mengirim pesan kepada temannya. "Kami minum di rumah Kang Ji Hwan dan sekarang kami terjebak," bunyi pesan korban.


Namun kesaksian korban tentang panggilan darurat polisi diragukan oleh netizen. Banyak yang curiga bahwa korban berbohong.

"Bagaimana kami bisa mempercayai ini? Bukankah panggilan darurat seharusnya bekerja di mana saja atau kapan saja? Dan ini adalah rumah selebritis. Bagaimana bisa sampai tidak ada layanan seluler?" komentar netizen. "Dia tidak bisa membuat panggilan darurat tapi bisa mengirim SMS?" tambah netizen lain.

"Bukankah panggilan darurat seharusnya bekerja dalam situasi apapun? Jelas sekali kalau mereka berbohong," sahut yang lain. "Panggilan darurat 112 seharusnya bisa dibuat terlepas dari operator atau layanan, bahkan jika telepon kalian terputus," pungkas lainnya.

"Kurasa kita akan membutuhkan poligraf. Pertama wanita itu mengatakan pakaiannya berantakan karena Kang Ji Hwan memerkosanya tapi dia mabuk dan tertidur sehingga pakaianmu tidak akan berantakan dalam situasi tersebut. Kita jelas membutuhkan ujian menyeluruh karena korban meragukan," kata netizen.

Sementara itu, Kang Ji Hwan dituduh melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap dua wanita dari subkontraktor yang membantu proses syutingnya. Ia ditangkap di tempat dan kemudian mengaku tidak ingat apa-apa karena mabuk ketika diinterogasi di kantor polisi. Di sisi lain, polisi akan mengirim bukti yang dikumpulkan dari para korban ke Layanan Forensik Nasional untuk mengidentifikasi DNA Kang Ji Hwan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait