Rapper Ini Hina BTS Habis-Habisan 6 Tahun Lalu dan Baru Minta Maaf Sekarang, Netizen: Pansos
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Rapper B-Free menulis permintaan maaf melalui postingan Twitter atas komentar menghina yang dilontarkannya pada RM dan Suga enam tahun lalu. Begini reaksi netizen.

WowKeren - Rapper B-Free menulis permintaan maaf yang terlambat pada BTS (Bangtan Boys) dan ARMY (para penggemar mereka). Ia meminta maaf atas komentar menghina yang dilontarkannya pada RM (Rap Monster) dan Suga enam tahun lalu.

Minggu (14/7), rapper B-Free menulis permintaan maaf melalui akun Twitter pribadinya. "Kepada BTS dan penggemar mereka, aku sangat menyesal atas semua rasa sakit emosional yang kusebabkan. Tolong maafkan aku. Semoga yang terbaik (untuk kalian)," tulisnya dalam bahasa Inggris.


"Aku sangat menyesal kepada BTS dan penggemar BTS atas tindakanku di masa lalu. Kurasa suatu hari nanti aku bisa mengatakan ini secara tatap muka tapi untuk saat ini, aku akan mengungkapkan (pikiranku) seperti ini," tulisnya lagi dalam bahasa Korea.

Rapper Ini Hina BTS Habis-Habisan 6 Tahun Lalu dan Baru Minta Maaf Sekarang

Source: Soompi

Sebelumnya pada 2013, Suga dan RM, B-Free, dan artis hip-hop lainnya berpartisipasi dalam siaran berjudul "Kim Bong Hyun's Hip-Hop Invitational 1st Anniversary Broadcast". Selama siaran, B-Free menyebut Suga sebagai seoltang (bahasa Korea untuk gula) dan berkomentar, "Aku yakin BTS belum mendengarkan album kami. Kami juga tidak mendengarkan musik BTS."

Rapper itu kemudian bertanya kepada RM dan Suga tentang bagaimana mereka bertemu dan berkomentar, "(Kalian) juga bisa mengambil jalan untuk menjadi rapper, tapi kalian tidak bisa mengalahkan godaan itu". Komentarnya merujuk pada pilihan Suga dan RM untuk debut sebagai idol. Ia kemudian juga mengajukan pertanyaan seperti, "Apakah musik BTS adalah hip hop?" dan "Apakah memakai make-up seperti wanita di panggung hip hop?"

Ketika penggemar meminta B-Free untuk meminta maaf, ia malah menjawab, "Aku tidak menyadari bahwa aku memiliki dampak yang begitu besar pada begitu banyak orang. Tapi bagaimanapun juga, jika kalian memikirkan apa yang kukatakan hari ini selama lebih dari 20 menit, aku dengan tulus merekomendasikan untuk mencari pacar."

Pada 2016, B-Free meminta maaf kepada BTS untuk komentarnya melalui serangkaian cuitan, dengan mengatakan, "Aku meminta maaf atas komentar jahatku. Aku tidak seharusnya melakukan itu. Aku sudah dewasa, dan menjalani kehidupanku, aku menyadari itu tidak benar untuk membenci orang lain atas apa pun yang mereka lakukan."

Mengenai permintaan maafnya sekarang, netizen menuding rapper B-Free hanya pansos (panjat sosial) dengan menggunakan nama besar BTS. Banyak yang mengatakan rapper itu tidak akan meminta maaf jika BTS tidak sesukses sekarang.

"Pada saat itu, Bang Si Hyuk (CEO Big Hit Entertainment, agensi BTS) sangat marah sehingga dia pergi ke perusahaannya karena ingin berbicara. Dia (B-Free) adalah manusia sampah," komentar netizen. "Dia tidak akan minta maaf jika BTS tidak sukses. Memang benar kesuksesan adalah balas dendam terbaik," tambah netizen lain.

"Aku masih tidak bisa menonton video ini. Aku tidak ingin melihat wajah anak-anak itu mendengarnya berkata kasar di depan mereka. Itu sebabnya aku bahkan tidak bisa melihatnya. Dan sekarang dia minta maaf? Jelas karena hanya ingin perhatian saja," sahut yang lain. "Berlutut di depan BTS dan minta maaf. Kau seharusnya tidak mengatakan itu kepada seorang anak yang baru berusia lebih dari 20 tahun dan kau bahkan tidak dapat membayar sakit hati mereka," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts