Perdana Main Film di 'Koboy Kampus', Jason Ranti Lakukan Riset di Kampus Idola
Siaran Pers
Film

Jason Ranti selama ini lebih dikenal sebagai seorang musisi. Kesempatan bermain di film 'Koboy Kampus' membuat Jason Ranti mengetahui suasana menyenangkan saat syuting.

WowKeren - Jason Ranti merasa bersyukur bisa terlibat dalam syuting film "Koboy Kampus". Apalagi berakting di film layar lebar merupakan pengalaman pertama Jason karena selama ini lebih dikenal sebagai musisi. Sebelum akhirnya bersolo karier, lelaki yang akrab disapa Jeje itu pernah tergabung dengan band Stairway to Zina.

Menurut Jason, suasana di lokasi syuting juga menyenangkan. Ia mendapatkan banyak dukungan dari para pemain lainnya serta bimbingan dari Pidi Baiq, sang sutradara. "Suasana di lokasi syuting sangat santai, malah banyak bercanda. Banyak yang suka bercanda," ujar Jason Ranti.

Film "Koboy Kampus" menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi kreativitas mereka untuk berkarya. Bahkan kemudian tercetus pembentukan The Panasdalam Bank yang kemudian dijadikan negara fiktif.


Hal tersebut sebagai bentuk protes para mahasiswa di ITB saat itu terhadap pemerintahan orde baru. Pidi dan teman-temannya lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan saat itu melalui ide-ide konyol daripada turun ke jalan ikut berdemonstrasi.

Syuting di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) tempat awal terbentuknya The Panasdalam Bank juga membuat Jason Ranti terkesan. Sebab, ia merasa kampus bersejarah di Bandung itu merupakan kampus idola para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. "Ya, itu (ITB) kampus idola ya. Banyak yang mungkin bercita-cita ingin kuliah di sana," ujar Jason Ranti santai.

Memerankan sosok mahasiswa di era 90-an yang tergabung di The Panasdalam Bank, Jason pun melakukan riset. "Saya nongkrong di The Panasdalam, ngobrol-ngobrol. Dengan banyak cerita mereka. Lihat-lihat beberapa foto, main gitar, dengan lagunya. Rasanya melalui musik itu, cara paling mudah untuk meraba suatu era," ujar Jason Ranti.

Sebelum diputar serentak di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019, film Koboy Kampus yang dibintangi Jason Ranti itu akan diputar secara spesial di Bandung (22 Juli), Jakarta (23 Juli), dan Yogyakarta (24 Juli) untuk kalangan tertentu dalam event special screening. Jangan sampai kelewatan, guys!

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru