Staf 'Encounter' dan 'Hotel Del Luna' Akui Belum Dibayar, tvN Ogah Disalahkan
TV

Sumber tvN mengaku semua tim lokasi 'Encounter' sudah dibayar lunas. Mereka juga memberikan peringatan kepada Human Art agar secepatnya menyelesaikan masalah ini.

WowKeren - Seorang staf yang bekerja di drama "Encounter" dan "Hotel Del Luna" baru-baru ini mengaku belum dibayar sejak tahun lalu. Staf dan temannya mengungkap total bayaran yang seharusnya mereka terima mencapai 22,5 juta won (sekitar Rp 266 juta).

Staf itu membuat postingan panjang yang mengatakan dirinya sudah sudah mengajukan petisi ke Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja (MOEL). CEO Human Art, perusahaan yang bertanggung jawab pada tim lokasi "Encounter" dan kini "Hotel Del Luna" sempat memintanya membatalkan laporan itu.


Karena nama dua dramanya ikut terseret, tvN pun langsung memberikan respon. tvN ogah disalahkan karena mengaku semua tim lokasi 'Encounter' sudah dibayar lunas.

"Perusahaan produksi 'Encounter' sudah lunas membayar tim lokasi. Mereka (Human Art)-lah yang belum membayar karyawan mereka. Kami memberikan peringatan kepada (Human Art) via perusahaan produksi untuk secepat mungkin menyelesaikan masalah ini," ungkap seorang sumber.

Sementara itu, staf tersebut juga membeberkan isi percakapan dengan CEO Human Art. Namun sang CEO justru tampak "membalas dendam" karena keinginannya agar laporan ke MOEL dicabut tidak dipenuhi oleh staf.

"Orang seperti ini yang memimpin tim lokasi di drama IU 'Hotel Del Luna'. Teman yang bekerja sama denganku didiagnosis menderita penyakit langka pada April lalu dan harus minum obat sepanjang sisa hidup mereka. Mereka tidak sehat dan tidak bisa bekerja, Human Art tidak membayar satu pun sejak delapan bulan," tutur staf tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...