Austin Butler Terpilih Perankan Elvis Presley, Kalahkan Harry Styles Hingga Ansel Elgort
Getty Images
Film

Pemilihan Austin untuk memerankan Elvis tentunya bukan tanpa alasan. Kemampuannya untuk berakting sekaligus bernyanyi menjadi salah satu poin utama yang dipertimbangkan.

WowKeren - Kisah hidup sejumlah musisi papan atas memang kerap kali diangkat sebagai tema dari sebuah film. Sebut saja kisah biopik Queen dalam film "Bohemian Rhapsody", Elton John dalam "Rocketman", hingga Celine Dion di film "The Power of Love". Kali ini, rupanya giliran musisi legendaris Elvis Presley yang bakal mendapatkan kesempatan serupa.

Proyek yang belum mendapatkan judul resmi ini akan diarahkan oleh sutradara Baz Luhrmann. Laporan terbaru menyebut jika proyek ini sudah mendapatkan pemeran utama yang tepat setelah merampungkan proses audisi yang dilakukan pada awal bulan ini.


Di antara para aktor muda yang diaudisi untuk memerankan sosok Elvis Presley, rupanya Austin Butler berhasil terpilih sebagai pemeran utama. Terplihnya Austin ini juga membuatnya sekaligus mengalahkan para aktor lain yang memperebutkan peran tersebut seperti Harry Styles, Ansel Elgort, hingga Miles Teller.

Sebelumnya Harry Styles dan Ansel Elgort digadang-gadang sebagai kandidat utama untuk memerankan Elvis. Meskipun Baz Luhrmann terkesan dengan semua aktor muda tersebut, namun Austin Butler menjadi pilihan utamanya.

"Aku tahu aku tidak bisa membuat film ini jika castingnya tidak sepenuhnya benar, dan kami mencari aktor dengan kemampuan untuk membangkitkan gerakan alami dan kualitas vokal dari bintang yang tidak ada bandingannya ini," tulis sang sutradara dalam pernyataannya.

"Sepanjang proses casting, itu adalah suatu kehormatan bagiku untuk menemukan banyak bakat. Aku telah mendengar tentang Austin Butler dari perannya yang menonjol di hadapan Denzel Washington di 'The Iceman Cometh' di Broadway, dan melalui perjalanan uji layar yang panjang, aku tahu pasti bahwa aku telah menemukan seseorang yang dapat mewujudkan semangat dari salah satu tokoh musik paling ikonik di dunia," pungkasnya.

Pemilihan Austin untuk memerankan sosok Elvis tentunya bukan dilakukan tanpa alasan. Diketahui, bintang "Once Upon a Time in Hollywood" itu merupakan sosok aktor yang juga bisa bernyanyi. Kemampuannya untuk berakting sekaligus bernyanyi tentunya menjadi salah satu poin utama yang menjadi pertimbangan.

Di sisi lain, dalam proyek ini Baz Luhrmann rupanya akan turut bertugas sebagai penulis naskah yang dibantu oleh Craig Pearce. Film biopik besutan Warner Bros ini nantinya akan berfokus pada kehidupan pelantun "It's Now or Never" tersebut dengan manajernya, Kolonel Tom Parker, yang kabarnya akan diperankan oleh aktor kondang Tom Hanks.

Kisahnya dimulai dari cerita asal-usul Elvis Presley dari keluarga miskin hingga menjadi ikon dan mengubah belantika musik dunia. Film ini juga akan mengisahkan Tom Parker yang terkenal menerima setengah dari penghasilan Elvis Presley untuk dirinya sendiri sebagai imbalan karena telah membantu membangun karier sang penyanyi.

Hingga kini, pihak Warner Bros sendiri belum memberikan keterangan lebih detail terkait proyek film biopik ini, termasuk jadwal tayang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...