Konser BLACKPINK 'In Your Area' Jadi Tur Girl Grup K-pop Terbesar Dalam Sejarah
Twitter/BLACKPINKGLOBAL
Musik

Meskipun belum resmi berakhir, namun tur konser BLACKPINK 'In Your Area' sudah berhasil memecahkan rekor. Baru-baru ini dilaporkan bahwa tur konser tersebut berhasil menjadi tur konser girl grup K-Pop terbesar dalam sejarah.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) saat ini masih dalam tengah rangkaian tur konser dunianya yang bertajuk "In Your Area". Tur konser ini resmi dibuka pada November 2018 lalu di Seoul dan masih terus berlanjut hingga Februari 2020 mendatang di Fukuoka, Jepang.

Meskipun belum resmi berakhir, namun tur konser ini sudah berhasil memecahkan rekor. Baru-baru ini dilaporkan bahwa tur konser BLACKPINK "In Your Area" berhasil menjadi tur konser girl grup K-Pop terbesar dalam sejarah.


Tur konser dunia BLACKPINK "In Your Area" hingga kini tercatat telah memiliki 27 pemberhentian kota di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 300.000 penonton. Hal ini mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh Girls' Generation.

Girls' Generation sebelumnya memegang rekor ini dengan tur konsernya tahun 2014 lalu yakni "Girls' Generation: 3rd Japan Tour". Tur konser Jepang Tae Yeon cs itu di buka pada April 2014 di Fukuoka dan ditutup pada Desember 2014 di Tokyo, Jepang.

Girls' Generation sukses mengadakan 17 konser selama 8 bulan di 7 kota besar Jepang dan berhasil memiliki 293.324 penonton. Tur konser ini juga telah menghasilkan keuntungan yang luar biasa yakni sebanyak lebih dari 31 juta dolar atau setara dengan Rp 439 miliar.

Beberapa waktu lalu BLACKPINK juga berhasil menjadi satu-satunya girl grup yang menghasilkan 1 juta Dollar (sekitar Rp 14 miliar) dari satu konsernya di Amerika. Satu-satunya girl grup yang diketahui juga memecahkan rekor ini adalah Spice Girls.

Selain itu, "In Your Area" juga menyandang gelar sebagai konser tunggal terlaris tertinggi oleh girl grup. Rekor ini dipecahkan ketika mereka menggelar konser di Sydney, Australia dengan menghasilkan keuntungan sekitar 1,54 juta dolar (Rp 21,7 miliar). Keuntungan mereka masih akan terus bertambah mengingat tur BLACKPINK masih akan berlanjut pada Desember 2019 dengan penampilan di Jepang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...