Lucinta Luna Disindir Balik Soal Lagu 'Tanpa Status' Jiplakan Usai Ledek Repvblik Plagiat
Instagram/lucintaluna
Musik

Repvblik sempat dituding Lucinta menjiplak karya dari sebuah band asal Australia. Kali ini single Lucinta yang berjudul 'Tanpa Status' juga dinilai menjiplak lagu orang lain.

WowKeren - Belum lama ini, Lucinta Luna menyinggung lagu baru milik band Repvblik yang berjudul "Andaikan". Menurut Lucinta, lagu baru Repvblik tersebut menjiplak lagu milik band asal Australia, Savage Garden.

Tak hanya itu, Lucinta juga mengejek Repvblik sebagai band kuno dan tak laku lagi di dunia musik Tanah Air. Pelantun lagu "Jom Jom Manjalita" tersebut pun menilai Repvblik kalah populer darinya yang lebih sering menjadi trending topic.


Setelah puas menyerang Repvblik, kali ini giliran Lucinta yang menjadi bahan sindiran. Pasalnya, lagu Lucinta yang berjudul "Tanpa Status" dinilai menjiplak lagu "Mantan" yang dipopulerkan oleh Soraya Liberty di tahun 2015 lalu. Sedangkan lagu "Tanpa Status" milik Lucinta baru dirilis pada April 2019.

Salah satu akun gosip pun mengunggah video yang membandingkan lagu "Tanpa Status" dan "Mantan". Meski berbeda lirik dan aransemen, ada beberapa bagian dari kedua lagu tersebut yang terdengar mirip. Lucinta sendiri sempat menjelaskan bahwa lirik lagu "Tanpa Status" bercerita tentang kisah asmaranya dengan para mantan kekasihnya.

Photo-INFO

Instagram

Usai melihat video tersebut, para netter pun beramai-ramai menyindir Lucinta yang dinilai melakukan plagiarisme. Mereka juga meminta Lucinta untuk introspeksi diri sebelum mengkritik karya orang lain.

"Nah dia sendiri juga ngejiplak lagu orang," komentar akun @evhi****ngela. "Eeeeeeh @lucintaluna lu trnyata jiplak juga ya," tambah akun @anita****ma96. "Laahhhh... sendirinya yg plagiat. Wkwk. Malih tereak malih itu. Eh maling yak?!" seru akun @fitdia*****rurie.

"Ngacaa woi.. lagu lo sendiri aja copas," ujar akun @ze****arv. "Ngaca kenapa mas, sengaja bikin gandruh. Mau naek pamor yahhh @lucintaluna," imbuh akun @nda****ah. "Memang ya orang yang buka aib orang akan di balas aib nya d buka sama tuhan," sahut akun @kwo****aa.

You can share this post!

Related Posts
Loading...