Grab Klaim Rajai Transportasi Online Indonesia, Akui GrabFood Masih Kalah dari Go-Food
Instagram/grabid
Nasional

Saat ini, sebanyak 70 persen pengguna roda empat dan 60 persen roda dua memilih menggunakan Grab. Meski demikian, untuk food delivery Grab masih kalah dibanding pesaingnya, Go-Food.

WowKeren - Grab dan Gojek, nama dua pemain besar penyedia layanan transportasi online ini pastinya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tak hanya transportasi, keduanya menawarkan berbagai layanan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa mereka.

Kedua perusahaan ini terus bersaing untuk mendapatkan lebih banyak pengguna. Grab mengklaim bahwa pihaknya menguasai pasar transportasi online di Indonesia. Saat ini, sebanyak 70 persen pengguna roda empat dan 60 persen roda dua memilih menggunakan Grab.


"Kami punya beberapa penelitian yang membuktikan," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata usai Selular Congres 2019, Senin (15/6). "Bahwa untuk ride hailing di Indonesia, kami memimpin pangsa pasar baik untuk dua roda dan empat roda."

Meski menguasai transportasi online, namun rupanya Grab harus mengakui jika pihaknya masih kalah dalam layanan food delivery. GrabFood rupanya masih belum bisa mengungguli Go-Food dalam layanan delivery makanan.

Sebelumnya, dalam riset Alvara bertajuk "Perilaku dan Preferensi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Aplikasi e-Commerce 2019", disebutkan bahwa Gojek unggul dalam layanan transportasi dan delivery makanan di kalangan milenial. Sebanyak 70,4 persen milenial memilih Gojek sedangkan 45,7 lainnya memilih Grab.

Untuk layanan makanan, Go-Food berhasil mengungguli GrabFood dengan jumlah konsumen sebesar 71,7 persen. Sedangkan GrabFood hanya 39,9 persen. Survei tersebut dilakukan pada 1204 responden yang tersebar di Jabodetabek, Padang, Bali, Yogyakarta, dan Manado.

Adapun alasan kaum milenial lebih banyak memilih Go-Food karena kemudahan serta keberagaman menu yang ditawarkan. CEO dan Founder Alvara Research, Hassanudin Ali menyebut bahwa 100 persen kaum milenial mengetahui Go-Food.

"Ketika ditanya tentang Go-Food, kaum milenial 100 persen mengetahuinya," kata Hassanudin dilansir dari Republika, Selasa (16/7). Top of mind, ketika ditanya spontan tentang layanan pesan-antar makanan online, Go-Food lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan GrabFood."

You can share this post!

Related Posts