Polri Sebut Belum Semua Kasus Habib Rizieq Selesai Diproses
Nasional

FPI meyakini bahwa kasus hukum yang menjerat Habib Rizieq Syihab sudah mendapat SP3. Bahkan FPI memberikan gelar bahlul atau bodoh bagi siapapun yang menyebut Rizieq masih terjerat kasus hukum.

WowKeren - Polemik pemulangan Habib Rizieq Syihab dari Arab Saudi masih terus bergulir. Yang terbaru, Front Pembela Islam (FPI) mengklaim bahwa kasus hukum yang menjerat sang Imam Besar sudah SP3 alias sudah tidak dilanjutkan proses penyidikannya.

Menanggapi hal tersebut, Polri pun angkat bicara. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut tak semua kasus Rizieq sudah dihentikan penyidikannya. Spesifiknya baru dua kasus yang mendapat SP3.

"Tidak semua," tutur Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/7). "Yang dihentikan itu yang di Polda Metro Jaya, kasus chat. Dan (kasus) di Polda Jawa Barat, kasus Pancasila."

Namun demikian, Dedi mengaku tak hapal persis jumlah kasus Rizieq yang masih berjalan sampai saat ini. "Dari Bareskrim yang ditangani beberapa kasusnya masih on progress. Saya nggak tahu jumlahnya," terangnya, dilansir oleh Detik News.


Sebelumnya, Sekretaris Umum FPI Munarman meyakini bahwa semua kasus hukum yang menjerat Rizieq sudah dihentikan penyidikannya oleh polisi. Bahkan Munarman memberi gelar bahlul alias bodoh kepada siapapun yang mengira Rizieq masih berkasus.

"Semua kasus Habib Rizieq yang Habib Rizieq sebagai tersangka sudah SP3. Itu saya mau tegaskan, sudah SP3," katanya saat konferensi pers menanggapi perkembangan situasi dan kondisi nasional yang dinamis, di Hotel Alia, Jalan Cikini Raya, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/7). "Jadi kalau ada yang masih mau menyebut 'ya pulang saja kan nanti dia harus berhadapan dengan hukum', ini orang bahlul."

Munarman menilai pihak yang mengatakan Habib Rizieq masih memiliki kasus hukum tidak mengerti dan memperbarui informasi. Dia menilai orang yang menganggap enteng kepulangan Rizieq sebagai provokator.

"Saya mau katakan, siapa pun ya bahlul ini orang. Karena dia tidak ngerti, nggak update informasi itu berarti," katanya. "SP3 Habib Rizieq silakan diviralkan secara langsung, masih ada perkara, ini bahlul. Sebodoh-bodohnya orang ya ini."

"Jadi jangan ada pihak lain, terutama ada provokator-provokator yang mengatakan pulang saja segala macam," imbuhnya. "Saya mau katakan, Habib Rizieq sudah tidak ada perkara, sudah tidak ada kasus, sudah SP3."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait