'Game of Thrones' Pecahkan Rekor Emmy Awards 2019, Masuk dalam 32 Kategori Sekaligus
HBO
TV

Atas hasil ini, serial HBO yang baru saja menayangkan musim final tersebut juga berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh 'NYPD Blue', yang meraih 27 nominasi di tahun 1994 silam.

WowKeren - Ajang penghargaan Emmy Awards 2019 baru saja mengumumkan daftar nominasi pada Selasa (16/7) malam waktu setempat. Tahun ini, serial besutan HBO, "Game of Thrones", berhasil unggul dengan masuk dalam 32 nominasi sekaligus.

Dilansir Edition.CNN pada Rabu (17/7), secara total serial yang dibintangi oleh Emilia Clarke dan Kit Harington ini telah mengumpulkan sekitar 161 nominasi selama delapan musim penayangannya. Tak hanya itu, atas hasil ini "Game of Thrones" juga berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh "NYPD Blue" yang meraih 27 nominasi di tahun 1994 silam.


Dalam Emmy Awards 2019 sendiri, "Game of Thrones" dibuntuti oleh "The Marvelous Mrs. Maisel" yang meraih 20 nominasi. Mengekor di bawahnya, masih ada drama HBO lainnya, "Chernobyl", yang masuk dalam 19 kategori sekaligus.

Hal ini mau tak mau menjadikan HBO kembali unggul dalam gelaran Emmy Awards 2019. Boleh jadi, kali ini HBO berhasil melengserkan Netflix, dimana pada 2018 lalu raksasa streaming tersebut menang telak, sekaligus mengakhiri kemenangan beruntun HBO selama 17 tahun.

Di sisi lain, 32 nominasi yang dikantongi oleh "Game of Thrones" ini tentunya menunjukkan bahwa musim terakhir dari serial karangan George R.R. Martin tersebut masih sangat digandrungi masyarakat meskipun dinilai menyajikan cerita yang mengecewakan dan menuai banyak kritik. Diketahui, sebelumnya banyak penggemar yang merasa tak puas dengan alur cerita yang disajikan di musim final ini.

Terlepas dari hal tersebut, tahun ini Emmy Awards akan kembali ditayangkan di saluran NBC dan disiarkan secara langsung dari Microsoft Theater, Los Angeles. Ajang penganugerahan ini bakal digelar pada 17 September mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...