Agung Hercules Derita Kanker Otak, Ini Kata Istri Soal Biaya Pengobatan
YouTube/Agung Hercules TV
Selebriti

Agung Hercules yang dikenal berbadan bugar kini tampak kurus usai divonis menderita kanker otak. Tak ayal Agung telah lama 'menghilang' dari dunia hiburan Tanah Air.

WowKeren - Kabar kesehatan dari Agung Hercules yang disebut-sebut menderita kanker otak rupanya banyak membuat publik penasaran. Untuk itu, channel YouTube Agung Hercules TV menghadirkan bincang-bincang bersama Agung dan sang istri Mira Rahayu.

Agung yang dikenal berambut sebahu dengan badan kekar berotot kini tampak kurus dan kepalanya plontos tertutup topi. Dengan senyum cerah di wajahnya, Agung mengabarkan bahwa keadaannya baik. "Alhamdulillah hari ini mudah-mudahan, hari ini sebaiknya(-baiknya), semakin baik," ujar Agung perlahan-lahan.

Istri Agung pun menceritakan penyakit yang dihadapi Agung beberapa bulan belakangan. "Sudah berbulan-bulan mungkin ya. Keterangan ini banyak yang nanya, banyak yang penasaran mungkin," ungkap Mira.

"Kalau istilah kedokterannya sih lupa ya namanya apa, glioblastoma atau apalah," lanjut Mira. "Jadi, Alhamdulillah Mas Agung itu sedang disayang sama Allah, dititipi ada tumor di otak sebelah kirinya, dan itu yang sekarang sedang berusaha untuk ikhtiar."


Pada awal mula penyakitnya diketahui, Agung rupanya telah menjalani tiga kali operasi. Setelah itu, Agung masih harus menjalani berbagai terapi pengobatan dengan harapan dapat kembali sehat seperti sedia kala.

"Praktis setiap hari menjalankan pengobatan ya. Karena memang membutuhkan terapi, membutuhkan program yang cukup panjang," tutur Mira. "Selain di awal ada operasi sampai tiga kali pengangkatan. Dilanjutkan lagi dengan terapi kemo, berikut radiasi di tahap pertama, kemudian dilanjut lagi kemo selama enam bulan berturut-turut."

Sebagai tulang punggung keluarga, Agung tentu tak lagi dapat menafkahi seperti saat kondisinya masih sehat. Kendati begitu, Agung dan istri rupanya masih memiliki usaha yang dapat menghidupi keluarga mereka. Selain dukungan dari keluarga dan sahabat, Agung dan istri mengaku merasakan manfaat program kesehatan pemerintah dalam kondisi mereka saat ini.

"Berat banget untuk ngomongin ini, agak-agak urusan dalam negeri," celetuk Mira. "Cuman mungkin tidak terlepas dari dukungan keluarga yang udah pasti, pengertian dari anak-anak, sahabat-sahabat yang dari awal banyak membantu, banyak men-support."

"Alhamdulillah kita masih ada usaha di Bandung," tutup Mira. " Untuk pengobatan, berterima kasih banget dengan program pemerintah. Tadinya kami hanya mendukung sebagai masyarakat, ternyata Alhamdulillah berkahnya kepake banget sama kita, bersyukur banget. Bantuan dari pemerintah yang berbentuk BPJS."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru