JYP Ent Bakal Debutkan Girl Grup Dengan Seluruh Anggota Jepang Lewat Proyek Baru, Netter Tak Setuju
Musik

Beberapa waktu lalu, beredar kabar di komunitas online Theqoo bahwa Park Jin Young akan membuat sebuah proyek baru bernama Nizi. Proyek tersebut nantinya akan mendebutkan girl grup baru dengan seluruh anggotanya berasal dari Jepang.

WowKeren - JYP Entertainment memang diketahui sebagai gudangnya artis-artis berbakat. Sebut saja mulai dari 2PM, Miss A, GOT7, DAY6, Stray Kids, Twice hingga ITZY seluruhnya berada di bawah naungan agensi yang dipimpin oleh Park Jin Young tersebut.

Namun nampaknya hal tersebut masih belum cukup untuk bos JYP Entertainment itu. Beberapa waktu lalu, beredar kabar di komunitas online Theqoo bahwa Park Jin Young akan membuat sebuah proyek baru bernama Nizi. Proyek tersebut nantinya akan mendebutkan girl grup baru dengan seluruh anggotanya berasal dari Jepang.


"Jika tahap pertama K-Pop adalah untuk mengekspor konten Korea ke luar negeri dan tahap ke-2 adalah untuk menemukan bakat asing dan menggabungkannya dengan penyanyi Korea (seperti Nichkhun 2PM). Maka, tahap 3 adalah untuk secara langsung memproduksi dan mengembangkan bakat dari luar negeri," ungkap Park Jin Young.

Proyek Nizi ini sendiri diadakan guna membangun tahap ke-3 yang dimaksud oleh bos JYP tersebut. Proyek ini sendiri nantinya akan memiliki peserta wanita dari Jepang dengan rentan usia mulai dari 15 hingga 22 tahun. Para peserta yang lulus nantinya akan berpromosi utama di Jepang dan aktif di seluruh dunia termasuk Korea. Jika proyek pertama ini berhasil, JYP akan membuat musim kedua guna membentuk boy grup.

JYP Ent Bakal Debutkan Girl Grup Dengan Seluruh Anggota Jepang Lewat Proyek Baru, Netter Tak Setuju

Theqoo

Audisi proyek ini sendiri telah dimulai pada 1 Mei hingga 8 Agustus mendatang dan akan diadakan di 10 lokasi yakni 8 kota di Jepang, Hawaii dan Los Angeles. Total ada 20 peserta akan dipilih dari audisi pertama dan reality show akan ditentukan hasilnya mulai Oktober.

Para peserta yang terpilih akan menjalani pelatihan menari, menyanyi, pelatihan kebugaran di Pusat Pelatihan JYP di Korea. Untuk mempersiapkan promosi showbiz mereka, mereka akan berlatih selama 6 bulan dan anggota final akan diumumkan pada siaran pada bulan April 2020. Grup yang terpilih akan memulai debut dengan Sony Music Label pada November 2020.

Meskipun ini merupakan proyek yang tergolong baru, nampaknya masyarakat Korea tidak begitu senang dengan ide proyek ini. Beberapa dari netter tak setuju dan mempertanyakan makna dari K-Pop jika seluruh anggotanya berasal dari Jepang.

"Ini semua untuk bisnis. Aku akan sangat marah jika mereka melakukan ini juga di Tiongkok. Tapi aku tidak akan menghujat mereka lebih dari ini. Lalu soal Jepang, aku pikir itu tidak benar. Mereka mungkin sudah mempersiapkan ini sejak lama," ungkap netter.

"Jangan campurkan hal ini dengan K-pop," lanjut netter. "Mereka akan menjadi girl grup Jepang jadi aku tak mengerti mengapa dia menyebutnya 'Tahap ke-3 dari K-pop'. Dan juga, sepertinya mereka ingin NIZI menjadi grup sister ITZY dan aku sudah membenci ide itu," lanjut netter.

"Jika grup ini tidak mencapai titik sebanding dengan uang yang diinvestasikan di dalamnya, itu hanya membuang-buang uang kita," lanjut netter. "Jangan lakukan itu..," sahut netter. "Mengapa mereka melakukan ini, aku tidak suka ide ini. Aku harap mereka gagal," lanjut netter lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...