Ingin Ajak Buah Hati Makan Di Luar? Intip 8 Rekomendasi Restoran Yang Ramah Anak Kecil Di Jakarta
Instagram/broodenboterjkt
Kuliner

Restoran ramah anak ini biasanya memenuhi beberapa kriteria seperti memiliki fasilitas bermain untuk anak, memiliki interior unik, ruangan yang luas dan fasilitas toilet yang memadai, serta menyajikan menu yang disukai anak-anak.

WowKeren - Ada kalanya para orang tua bosan untuk makan di rumah dan memilih untuk makan di restoran. Namun salah satu kendala yang sering dihadapi para orang tua adalah si kecil yang berusia balita. Mengajak buah hati kalian makan di restoran tentu harus melalui berbagai pertimbangan.

Apakah makanan yang disajikan restoran tersebut baik dan aman dimakan oleh anak kecil? Apakah lokasi restoran tersebut aman untuk anak kecil? Apakan suasana restoran itu cocok untuk anak kecil? Beberapa pertanyaan tersebut sering kali muncul ketika para orang tua ingin memilih restoran untuk makan bersama.


Saat ini sudah enggak susah menemukan restoran yang memiliki konsep ramah anak. Restoran ramah anak ini biasanya memenuhi beberapa kriteria seperti memiliki fasilitas bermain untuk anak, memiliki interior unik, ruangan yang luas dan fasilitas toilet yang memadai, serta menyajikan menu yang disukai anak-anak.

Penasaran di mana saja restoran tersebut? Berikut tim WowKeren rangkum 8 restoran ramah anak di Jakarta dan sekitarnya yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Yuk di simak!

(wk/putr)

1. Ajak Si Kecil Rasakan Sensasi Makan Di Tengah Hutan Di Madagaskar Senayan


Ajak Si Kecil Rasakan Sensasi Makan Di Tengah Hutan Di Madagaskar Senayan

Buah hati kalian suka dengan binatang? Enggak ada salahnya ajak si kecil untuk makan di Madagaskar. Rumah makan yang berlokasi di Plaza Senayan Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta ini menyediakan konsep restoran yang unik bak hutan belantara loh.

Interior ruangan memang diciptakan sedemikian rupa untuk membuat pengunjungnya berasa sedang makan di ‘hutan’. Dalam restoran ini para buat hati bisa melihat monyet, gajah dan bahkan gorila yang bergerak menggunakan alat. Untuk makanannya, restoran ini memiliki menu western dan Asia dengan kisaran harga Rp 30-220 ribu yang tentunya menarik untuk si kecil. Intip juga restoran bernuansa alam di Jakarta di sini.

2. Hello Kitty Kafe di Pantai Indah Kapuk Ini Cocok Banget Buat Si Kecil Yang Feminim Abis


Hello Kitty Kafe di Pantai Indah Kapuk Ini Cocok Banget Buat Si Kecil Yang Feminim Abis

Sesuai dengan namanya, restoran dan kafe ini benar-benar menyediakan berbagai makanan bernuansa Hello Kitty. Kafe ini bahkan sudah mendapatkan lisensi resmi dari Hello Kitty, Sanrio langsung loh. Mulai dari interior hingga alat makan seperti dari sendok, garpu semua bernuansa pink khas Hello Kitty yang pastinya bikin si kecil yang feminim betah banget.

Restoran dan kafe yang berada di Ruko Crown Golf, Blok D No. 29-30, Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk, Jakarta ini banyak menu menyajikan dessert yang lezat. Jangan khawatir, seluruh makanan yang disajikan juga bernuansa Hello Kitty yang super imut deh. Tertarik mencoba?

3. Serunya Makan Bareng Pinguin Di Pingoo Neo Soho Tanjung Duren Selatan


Serunya Makan Bareng Pinguin Di Pingoo Neo Soho Tanjung Duren Selatan

Jangan salah, restoran ini enggak menyediakan makan dengan bahan dasar daging pinguin kok. Dalam restoran yang terletak di Jalan Letjen. S. Parman, RT.15/RW.5 Tanjung Duren ini kalian bakal merasakan sensasi makan sambil melihat para pinguin yang bebas beraktivitas di balik kaca.

Penguin yang beraktivitas bebas ke sana ke mari dan berenang ini dijamin bakal menjadi pengalaman berkesan untuk buah hati. Untuk makanannya, restoran ini fokus pada sajian seafood. Namun jika kalian alergi seafood, kalian bisa kok memilih menu lain seperti Chicken Caesar Salad atau Beef Sirloin Steak. Intip juga rekomendasi restoran seafood unik di sini.

4. Comic Cafe Di Tebet Ini Pas Banget Buat Buah Hati Yang Doyan Sama Kartun


Comic Cafe Di Tebet Ini Pas Banget Buat Buah Hati Yang Doyan Sama Kartun

Keunikan restoran ini terletak pada interior yang penuh dengan action figures dari Marvel, kartun Jepang seperti Doraemon dan Manga, hingga Si Buta Goa Hantu dari Indonesia. Karakter komik bisa ditemukan mulai dari kursi dan meja, dinding, pajangan gantung hingga di langit-langit.

Buat kalian yang punya buah hati yang suka banget sama komik enggak ada salahnya ajak makan di restoran yang terletak di Tebet Raya No. 53D ini. Menunya makanannya pun sangat beragam. Mulai dari sup krim, berbagai pasta dan dessert lezat seperti deep fried oreo, brownies ice cream, waffle blueberry ice cream semuanya tersedia di sini. Menarik banget kan?

5. Ajari Buah Hati Bermain Sambil Belajar Di Macaroni House Kembangan


Ajari Buah Hati Bermain Sambil Belajar Di Macaroni House Kembangan
Instagram/macaronihouse

Dalam restoran yang berlokasi di Jl. Pesanggrahan Raya No.168 B, RT.2/RW.6, Kembangan Selatan ini para buah akan diberi fasilitas berbagai permainan untuk mengusir rasa bosan. Si kecil bisa bersenang-senang di miniatur rumah bermain, yang dipenuhi dengan mainan dan krayon. Sembari menunggu pesanan datang, tidak ada salahnya bermain dan menggambar, sekaligus mengasah kemampuan melukis anak-anak di sini.

Untuk makanannya, enggak perlu khawatir karena anak-anak pasti bakal doyan banget. Di restoran ini ada menu andalan yakni berbagai jenis pasta lezat yang dipadukan dengan keju lumer hangat. Porsi yang ditawarkan juga beragam, ada yang besar untuk orang tua dan tentu porsi kecil untuk buah hati tercinta kalian.

6. Si Kecil Penggemar Negeri Dongeng? Ajak Saja Ke Miss Unicorn Cafe Di Cibubur


Si Kecil Penggemar Negeri Dongeng? Ajak Saja Ke Miss Unicorn Cafe Di Cibubur

Bagi para ibu yang ingin bermain bersama putri kecilnya yang nge-fans banget dengan unicorn, restoran bernama Miss Unicorn Cafe ini tentunya sangat layak untuk dikunjungi. Enggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk memanjakan si kecil di restoran bernuansa karakter kuda ini, karena restoran tersebut sudah buka di Jl. Raya Hankam Kav 69, Kranggan, Cibubur.

Kafe ini menyajikan konsep restoran bertemakan kuda bertanduk. Karakter kesayangan buah ini akan terpampang mulai dari tembok, lantai, sofa hingga langit-langit kafe. Tak hanya memiliki panorama restoran yang memanjakan mata, hidangan yang disuguhkan pun dikemas dengan tampilan ala unicorn, lengkap dengan hiasan berwarna cerah yang lucu dan tentunya menggemaskan.

7. Habiskan Waktu Bersama Dengan Keluarga Di Nanny's Pavillion Playroom Kota Kasablanka


Habiskan Waktu Bersama Dengan Keluarga Di Nanny's Pavillion Playroom Kota Kasablanka

Restoran yang terletak di Lantai Upper Ground, Food Society Mall Kota Kasablanka ini mengusung konsep yang menyenangkan buat si kecil karena adanya playroom dengan suasana dan interior yang lebih colorful dan ceria. Banyak banget jenis permainan yang bisa dilakukan keluarga sembari menunggu makanan datang, mulai dari permainan ular tangga, blok kayu, mobil-mobilan dan boneka beruang besar.

Untuk makanannya dijamin buah hati bakal doyan banget deh. Ada Cecile’s Salmon Baked Rice, nasi panggang dengan melted cheese dan dua ikan salmon yang jadi menu paling favorit di sini. Sementara Cocktail Mango ala Nanny’s, jus mangga dengan potongan strawberry, apel dan mangga, bisa jadi alternatif untuk dipilih buat para orang tua.

8. Brood en Boter Di Mampang Prapatan Bikin Suasana Makan Bersama Buah Hati Jadi Nyaman Banget


Brood en Boter Di Mampang Prapatan Bikin Suasana Makan Bersama Buah Hati Jadi Nyaman Banget
Instagram/broodenboterjkt

Atmosfer restoran yang berada di Jl. Bangka Raya No.25, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini cozy dan hangat banget. Restoran ini memiliki konsep chic and playful yang tentunya sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga serta buah hati kesayangan. Brood en Boter juga memiliki ruangan khusus yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak.

Untuk makanannya, menu dessert menjadi andalan. Bila kamu memutuskan mampir ke Brood en Boter, cobalah memesan Mocha Nougat yang direkomendasikan banyak orang. Selain itu, ada menu nikmat lain mulai dari sup iga, pecel ayam, nasi bakar, hingga mi yang dibanderol dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 99 ribuan. Intip juga rekomendasi pet cafe unik di sini

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel