Decak Kagum Warganet Buat Sistem Tilang Elektronik Indonesia yang Canggih Banget
SerbaSerbi

Baru-baru ini, seorang warganet membagikan cerita tentang canggihnya sistem elektronik di Indonesia. Warganet lain lantas menanggapi dan membagikan soal teknologi canggih lain karya anak bangsa.

WowKeren - Indonesia memang telah menerapkan electronic traffic law enforcement (E-TLE) alias tilang elektronik di sejumlah wilayah sejak Oktober tahun lalu. Fitur terbaru yang ditambahkan Polda Metro Jaya bahkan bisa merekam secara detail pelanggaran pengendara.

Baru-baru ini, seorang warganet membagikan cerita tentang canggihnya sistem elektronik di Indonesia. Akun Twitter @reheullahangela membagikan foto surat bukti tilang yang didapat dari kepolisian.


Dalam foto tersebut, pengemudi dan penumpang tampak tidak mengenakan sabuk pengaman. Lembar tersebut juga melampirkan pasal yang dilanggar oleh pengendara.

"Serem e-tilang canggih banget," cuit akun tersebut. Hingga Kamis (18/7), cuitan tersebut sudah mendapat 18,5 ribu retweets dan 12,3 ribu likes.

Menanggapi cuitan tersebut, ada pula warganet yang membagikan teknologi lain karya anak bangsa yang diklaim telah dipakai di Jakarta. Teknologi bernama Nodeflux tersebut bisa mendeteksi pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

Sistem Tilang

Twitter

"Ada juga nih, teknologi computer vision karya anak bangsa (nodeflux) yg udh dipake di Jakarta," balas akun @laurentius_toto. "Yg keren tuh buat keamanan Asian games thn lalu, Face recognitionya jg diintegrasi sm database kependudukan."

Kecanggihan teknologi yang sudah diterapkan di Tanah Air ini mendapat banyak pujian dari warganet. Namun ada sebagian warganet yang bercanda dan khawatir mereka tidak bisa mengemudi secara sembarangan lagi.

"Wahhhh MaasyaaAllah, keren bgt ini sumpah," komentar akun @sa***en. "Keren, berasa film mission imposible wkwkwk," timpal akun @il***a_. "Negaraku semakin maju," tulis akun @ha***zz.

"Gak bisa ngisi tts bareng lg sambil nunggu macet," tulis akun @rr***id. "Kesempatan emas buat gua ini, pinjem kendaraan mantan buat ngelanggar lalu lintas,biar mantan gua yg bayar tilangnya nanti," komentar akun @Ar***i1. "Wes ga bisa udud sambil bawa motor lagi ini si," tambah akun @di***94.

You can share this post!

Related Posts