Quentin Tarantino Sebut 'Star Trek' adalah Film Terakhirnya Sebelum Pensiun
Getty Images
Film

Sebelumnya, Quentin sendiri memang sempat mengatakan bahwa dirinya hanya akan mengarahkan 10 film saja sebelum memutuskan untuk istirahat dari dunia perfilman Hollywood.

WowKeren - Nama Quentin Tarantino tentunya dikenal sebagai salah satu sutradara yang kiprahnya tak bisa diragukan lagi di industri perfilman. Sutradara kondang ini tercatat sudah membesut film-film populer seperti "Kill Bill", "Django Unchained", hingga yang terbaru, "Once Upon a Time in Hollywood".

Namun kini, secara mengejutkan sang sutradara mengatakan bahwa ia tak akan menggarap film lagi. Dilansir Independent.co.uk pada Jumat (19/7), sutradara berusia 56 tahun ini mengisyaratkan bahwa ia akan pensiun usai merampungkan filmnya mendatang, "Star Trek".


Sebelumnya, Quentin sendiri memang sempat mengatakan bahwa dirinya hanya akan mengarahkan 10 film saja sebelum memutuskan untuk istirahat. "Once Upon a Time in Hollywood" diketahui menjadi filmnya yang ke-9, dengan "Star Trek" yang diduga kuat menjadi film terakhirnya.

Quentin sendiri diketahui telah menyelesaikan naskah untuk "Star Trek", meskipun hingga kini proyek tersebut belum mendapatkan pembaruan kembali. "Aku kira aku juga punya celah, ide itu bisa saja masuk ke celah tersebut," tuturnya. "Kurasa 'Star Trek' tidak masuk hitungan. Aku bisa membuat 'Star Trek', tapi tentu saja aku akan mengakhirinya dengan yang asli," lanjutnya.

"Ide tentang 10 film itu tidak datang dari sebuah celah. Aku benar-benar berpikir, jika aku membuat 'Star Trek', aku harus yakin untuk melakukannya. Ini film terakhirku. Tak ada yang tersisa dari itu. Aku tidak tahu apakah aku akan membuatnya, tapi kemungkinan besar akan terjadi," imbuhnya lagi.

Pada bulan April lalu, Paramount Pictures memang secara resmi telah mengumumkan bahwa Quentin akan menjadi sutradara dari film ini. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada informasi lanjut mengenai film tersebut, baik judul maupun tanggal penayangan.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Quentin mengisyaratkan hal serupa. Dalam sesi wawancara dengan GQ beberapa waktu lalu, ia bahkan mengatakan ingin berhenti setelah "Once Upon a Time in Hollywood" tayang pada 26 Juli nanti.

"Aku pikir ketika film ini sampai di bioskop, aku sudah berada di ujung jalan," ungkap Quentin kala itu. "Aku melihat diriku menulis buku film dan memulai menulis teater, jadi aku harus tetap kreatif. Aku memberikan semua yang ku punya untuk film."

You can share this post!

Related Posts
Loading...