Kasus Garuda Indonesia dengan YouTuber Berujung Damai, Hotman Paris Hutapea Ikut Berperan
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Sebelumnya dua YouTuber bernama Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga).

WowKeren - Kasus maskapai Garuda Indonesia dengan YouTuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica, belakangan ini menghebohkan publik. Pasalnya, Rius dan Elwi sempat membagikan foto menu yang ditulis tangan dalam penerbangan bisnis Garuda Indonesia lewat fitur Instagram Story.

Postingan Rius tersebut memunculkan persepsi negatif masyarakat terhadap layanan Garuda Indonesia. Hal ini membuat sejumlah anggota Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan Rius dan Elwi ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik.

Namun persoalan antara pihak Sekarga, Garuda Indonesia, dan Rius akhirnya berujung damai saat bertemu pada Jumat (19/7). Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, memastikan persoalan laporan dari Sekarga mengenai unggahan Rius sepakat dicabut. Ari juga berharap seluruh pihak bisa menjaga nama baik Garuda Indonesia sebagai aset bangsa.

"Saya bisa memastikan serikat pekerja mencabut laporan polisi yang diadukan atas unggahannya Mas Rius," ujar Ari dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat (19/7). "Tadi pagi sudah ditandatangani oleh pihak serikat dan Mas Rius. Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum semoga negara ini ada kesatuan dari semua perbedaan yang ada."


Begitu pula dengan Rius yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Garuda Indonesia, yang menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. "Kita sudah saling memaafkan dan melupakan. Saya akan terbang pakai Garuda Indonesia lagi. Mari membangun dan meningkatkan citra Garuda Indonesia," ungkap Rius dalam kesempatan yang sama.

Rupanya, perdamaian tersebut tak lepas dari peran pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, yang awalnya diminta Garuda Indonesia sebagai kuasa hukum namun memilih untuk menjadi mediator. Pasalnya, Hotman merasa permasalahan Garuda Indonesia dan Rius tak bermanfaat untuk diteruskan. Sikap Hotman tersebut pun langsung menuai pujian dari warganet.

"Keren memang gus hotman..masalah kecil jgn dibesar2kan," komentar akun @ishm*****jaya. "Pengacara terbaik Indonesia, saya suka saya suka," imbuh akun @khadi******msiah. "Mantabb..ini baru pengacara bijak," sahut akun @al*****rl.

"Mantuuuuuuuuul Bang @hotmanparisofficial tdak semua harus lewat jalur hukum," puji akun @lucy*****n46. "Andalannn... karena Damai itu indah," tambah akun @tik***iku. "Sumpah terbaik ni pengacara!!!" seru akun @styl****okss.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru