Javier Bardem Dilirik Perankan King Triton Ayah Princess Ariel di 'The Little Mermaid'
Getty Images
Film

Aktor 'Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales' itu disebut sedang berada dalam tahap negosiasi untuk memerankan karakter King Triton dalam proyek live-action ini.

WowKeren - Setelah kabar soal Harry Styles yang disebut-sebut bakal memerankan karakter Prince Eric, kini laporan terbaru menyebut bahwa Disney tengah mengincar aktor peraih piala Oscar Javier Bardem untuk ikut bergabung di proyek live-action ini.

Dilansir Collider pada Jumat (19/7), aktor "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" ini rupanya ditawari untuk memerankan karakter ayah dari Princess Ariel, yakni King Triton. Javier sendiri kini disebut sedang berada dalam tahap negosiasi dengan pihak Disney untuk mempertimbangkan peran ini.

Jika setuju untuk bergabung, maka aktor berusia 50 tahun ini akan bergabung dengan jajaran pemeran lainnya. Antara lain Halle Bailey yang dipastikan bakal memerankan Princess Ariel, lalu Melissa McCarthy yang akan memerankan Ursula, hingga Awkwafina dan Jacob Tremblay yang didapuk sebagai pengisi suara Scuttle serta Flounder.

Terlepas dari hal ini, hingga kini Disney sendiri masih menerima kritik terkait pemilihan Halle sebagai Ariel. Banyak yang mengaku tak setuju lantaran Disney dianggap merombak karakter ikonik si putri duyung legendaris ini karena menjatuhkan peran pada aktris kulit hitam.


Meski demikian, sutradara Rob Marshall sendiri mengklaim bahwa Halle adalah aktris yang paling cocok untuk memerankan sosok Ariel. Menurutnya, aktris berusia 19 tahun ini memiliki semua kriteria yang menjadi pertimbangan untuk memerankan sosok sang little mermaid.

Pemilihan Halle sebagai sang pemeran utama ini tentunya sesuai dengan rumor yang beredar belakangan. Diketahui, Disney kabarnya memutuskan untuk mengadaptasi kisah dongeng klasik "The Little Mermaid" dengan gaya yang berbeda. Pasalnya, live-action yang terinspirasi dari buku karangan Hans Christian Andersen tersebut bakal menampilkan sosok Princess Ariel sebagai wanita keturunan kulit hitam.

Dengan terpilihnya Halle, maka ini berarti Ariel akan menjadi Disney Princess pertama yang dibintangi oleh aktris kulit hitam. Hal ini juga menunjukkan bahwa Disney mencabut stigma mereka di masyarakat, karena studio raksasa tersebut rela mengubah konsep cerita adaptasi demi memberikan peluang bagi aktris kulit hitam untuk menjadi pemeran utama.

Sama seperti proyek live-action Disney lainnya, "The Little Mermaid" sendiri akan menampilkan soundtrack-soundtrack dari versi animasinya. Sedangkan untuk komposer, Disney menyerahkan tanggung jawab pada Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda, dengan naskah yang ditulis oleh Jane Goldman. Produksi film ini diperkirakan akan berlangsung di Puerto Rico dan Cape Town Afrika, namun masih belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel