Gerindra Sinyalkan Pertemuan Lanjutan Jokowi dan Prabowo
Nasional

Sekjen Ahmad Muzani memberikan sinyal ini usai menghadiri rapat DPP Gerindra di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (19/7) pagi.

WowKeren - Pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang terlaksana pada Sabtu (13/7) pekan lalu masih menjadi perbincangan publik. Namun belum reda topik ini dibahas, Partai Gerindra rupanya berikan sinyal soal pertemuan lanjutan oleh kedua tokoh bangsa tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani pada Jumat (19/7). Namun Muzani mengatakan belum mengetahui jadwal pasti pelaksanaan pertemuan lanjutan itu.


"Saya enggak tahu," ujar Muzani di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. "Tapi pertemuan-pertemuan itu (pertemuan Jokowi dan Prabowo), saya kira masih mungkin dilakukan."

Namun ia memastikan tak ada pembahasan soal pertemuan lanjutan itu dalam rapat tertutup yang digelar Prabowo hari ini. Untuk diketahui, Prabowo mengumpulkan elite partainya di Hambalang untuk menentukan sikap Gerindra lima tahun ke depan.

"Tidak dibahas, tak dibahas," jelas Muzani, dilansir oleh CNN Indonesia. "Karena Pak Prabowo merasa pertemuan ini adalah penguatan atas mandat yang dimiliki, sehingga beliau akan memberitahu (ke depannya)."

Selain itu, tutur Muzani, pertemuan oleh jajaran Dewan Pembina Partai (DPP) Gerindra tersebut hanya membahas mengenai arah dan strategi perjuangan partai ke depannya. Bahkan mereka pun tak membahas soal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

"Tidak, tidak. Kita enggak bahas orang per orang, tapi kita bahas arah dan strategi perjuangan ke depan," jelasnya. "Karena kita membicarakan situasi dan keadaan ke depannya yang tak lebih ringan dari sekarang."

Tak hanya itu, ia mengatakan Prabowo pun sama sekali tak menyinggung soal polemik kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dalam pertemuan itu. "Enggak. Ya karena ini kan bicara internal ya, internal," pungkasnya.

Sebelumnya Muzani menyebut ada rapat rutin pertemuan DPP Gerindra di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor hari ini (19/7). Rapat tersebut untuk membahas dan mengonsultasikan berbagai hal pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berakhir.

Salah satunya, ujar Muzani, Prabowo mungkin akan membahas hasil pertemuannya dengan Jokowi. Lebih lanjut, Prabowo juga berencana membahas sikap politik Gerindra untuk lima tahun ke depan. Apakah tetap menjadi oposisi atau justru beralih menjadi koalisi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...