Film 'Koboy Kampus' Angkat Kisah Nyata Kehidupan Kampus Penulis Novel 'Dilan'
Press Rilis
Film

Film 'Koboy Kampus' akan disutradarai oleh Pidi Baiq, sosok di balik novel 'Dilan'. Berbeda dengan 'Dilan', film ini diambil dari kisah nyata kehidupan kampus Pidi di ITB.

WowKeren - Sebuah potret mahasiswa di era tahun 90-an dalam berjuang menghasilkan sebuah karya dan pertentangannya dalam melawan rezim Orde Baru diangkat Sutradara Pidi Baiq ke layar lebar dengan judul "Koboy Kampus". Bahkan untuk membuat film ini terkesan nyata, Pidi juga mengajak beberapa musisi untuk tampil dan berperan dalam film yang diproduksi oleh pihak MNC Pictures dan 69 Production. Film yang merupakan kisah nyata kehidupan pribadi Pidi Baiq ini menceritakan saat dirinya menjalani kuliah di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dijalaninya tahun 90-an.

"Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya yang diangkat dalam film ini lebih banyak berisikan romantisme mahasiswa di era tahun 90-an, sisanya adalah perjuangan gimana mahasiswa yang berusaha kritis selalu berusaha untuk mencari ide dalam mengungkapkan keinginan hatinya," kata Pidi Baiq. "Kalau saya ya lewat karya seni dengan membentuk sebuah band bernama The Panasdalam dan seperti mendirikan sebuah negara kecil di lingkungan kampus. Ini sisi yang menarik menurut saya dalam membuat ceritanya lebih hidup."


Diakui Pidi Baiq, butuh riset panjang baginya untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang bagus di film ini. "Untuk ide ceritanya, saya butuh riset yang panjang mungkin hampir 6 tahun. Itu lebih mudah lantaran kisah hidup saya yang dijadikan garis besar ceritanya. The Panasdalam," imbuh Pidi Baiq.

Film "Koboy Kampus" sendiri dibintangi oleh sejumlah artis dan musisi seperti Jason Ranti, Danilla Riyadi, Vinny JKT48, Bisma Kharisma, dan Ink. Terlihat pula aktor Ricky Harun, Miqdad, David John, Jennifer Lepas, Tasya Kamila, Ucup, Imam, Kamal, Raffa, dan Robby. Film ini rencananya akan mulai tayang di tanggal 25 Juli 2019 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...