Komedian Nunung Ditangkap Karena Narkoba, Tiga Bulan Terakhir 10 Kali Beli Sabu
Instagram/triretnoprayudati_nunung
Selebriti

Lantas, alasan apa yang membuat Nunung menggunakan sabu sejak lima bulan yang lalu? Berikut kronologi penangkapan Nunung di kediamannya pada Jumat, 19 Juli 2019.

WowKeren - Publik baru-baru ini dikejutkan dengan kabar penangkapan komedian Nunung. Nunung ditangkap pada Jumat (19/7) sekitar pukul 13.15 WIB di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan lantaran penyalahgunaan kasus narkoba.

Dilansir Detik, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya membenarkan kabar penangkapan itu.

"Iya betul ditangkap. Ditangkap terkait sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. "Ditangkap pada hari Jumat, 19 Juli 2019, jam 13.15 WIB."

Dari hasil penangkapan tersebut, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram. Tidak sendirian, Nunung juga ditangkap bersama sang suami, July Jan Sambiran. Hasil tes urine Nunung pun positif narkoba.

Dalam tiga bulan terakhir, Nunung disebut telah 10 kali membeli sabu. Polisi mengaku jika ada seorang berinisial E yang masih dicari polisi. E diduga menjadi pemasok dari tersangka bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu.

"Tersangka 2 (July) dan 3 (Nunung) mengambil sabu dari tersangka 1 (Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu)," lanjut Kombes Argo Yuwono. "Sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan."


Kombes Argo Yuwono enggan menjelaskan secara rinci. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Lantas, apa yang membuat Nunung menggunakan sabu sejak lima bulan yang lalu? Diakui Kombes Argo Yuwono bahwa Nunung sengaja menggunakan barang haram itu demi meningkatkan stamina. "Dia (Nunung) mangakui memakai sabu lima bulan lalu untuk stamina dalam bekerja," tandasnya.

Nunung mengawali kariernya dari pementasan lawak Srimulat. Tubuh yang tambun dan tawanya yang khas menjadi ciri tersendiri Nunung.

Dari Srimulat, Nunung mulai hadir dalam berbagai acara, sinetron dan film. Sebut saja "Opera van Java", sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" hingga film "The Secret-Suster Ngesot Urban Legend".

Penampilan Nunung dalam "Ini Talk Show" juga berhasil mencuri perhatian. Bersama Sule dan Andre Taulany, Nunung tampil cukup menghibur.

Sukses berkarier rupanya tidak membuat Nunung berhasil menjalani biduk rumah tangga. Anak ketiga dari tujuh bersaudara ini sempat menikah beberapa kali. Hingga pada tahun 2012, ia melangsungkan pernikahan keempat bersama July.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru