Tega, Mahasiswi di Makassar Ini Nekat Pura-Pura Diculik Demi Beli iPhone X
SerbaSerbi

Bekerjasama dengan kenalan baiknya di DKI Jakarta, mahasiswi berusia 19 tahun asal Makassar nekat mengelabui orangtuanya. Ia berharap mendapatkan 'uang tebusan' untuk membeli ponsel mewah tersebut.

WowKeren - Orang tua selalu siap mengusahakan apapun demi kebahagiaan dan keselamatan sang anak. Bahkan walaupun harus merelakan satu-satunya harta berharga yang dimiliki demi menebus anaknya yang diculik.

Namun kebaikan hati orang tua ini sepertinya disalahgunakan oleh mahasiswi berinisial RZ dari Makassar, Sulawesi Selatan. Mengetahui ayah dan ibunya habis menjual tanah, ia pun nekat berpura-pura diculik supaya "kecipratan" uang yang diperoleh. Yang menjadi permasalahan, mahasiswi ini mengelabui orangtuanya supaya bisa membeli iPhone X.

Kasus ini terjadi pada Kamis (18/7) pekan lalu. Mahasiswi berusia 19 tahun ini ingin mengganti ponselnya dengan iPhone X. Bekerjasama dengan seorang karyawan jasa titip di DKI Jakarta yang merupakan kenalan baiknya, RZ lantas berpura-pura diculik. Ia pun membuat foto seolah dirinya tengah diikat dan disekap. Foto itu kemudian dikirimkan ke orangtuanya melalui aplikasi WhatsApp.

"Kemarin (18/7) malam kasus ini dibuat," tutur Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, Jumat (19/7). "Fotonya yang seakan diikat dan disekap itu dikirim ke keluarganya."


"Yang bersangkutan ini mengaku mau beli iPhone X," imbuhnya. "Tapi caranya untuk dapat uang dengan merekayasa kasus ini."

Orangtuanya yang menerima pesan tersebut pun langsung khawatir. Ayah dan Ibu RZ sudah hampir mentransfer uang tebusan senilai Rp 25 juta ke sebuah nomor rekening.

Namun sayang nasib RZ sedang apes. Pasalnya kasus penculikan ini sempat dilaporkan terlebih dahulu ke kepolisian sebelum orangtuanya mengirim uang tebusan. Polisi yang mendalami kasus lalu menyadari bahwa RZ sendiri lah dalang di balik penculikan ini.

Polisi pun langsung menciduk RZ di lokasi persembunyiannya. Dalam pemeriksaan terkait inilah terungkap motif sesungguhnya RZ nekat berpura-pura diculik seperti ini.

"Sementara hasil pemeriksaan dari teman korban, (dia) yang sempat mendengar si anak ini (RZ) ingin mengganti handphone (jadi) iPhone X," ungkap AKBP Indratmoko, dilansir dari Grid, Senin (22/7). "Yah keperluan gaya hidup. Sementara informasinya begitu."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel