Nunung dan Suami Terancam Dipenjara 5 Tahun, Inisial 4 Artis Incaran Kasus Narkoba Terungkap
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelum ditangkap, nama Nunung sempat disebutkan oleh Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN). Kali ini GPAN mengungkapkan 4 inisial artis lain yang kemungkinan akan ditangkap akibat narkoba.

WowKeren - Nunung kini harus mendekam di balik jeruji besi akibat terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Seperti diketahui, Nunung dan sang suami yang bernama Iyan Sambiran ditangkap pada 19 Juli lalu lantaran menggunakan narkoba jenis sabu.

Tak hanya itu, Nunung dikabarkan telah menggunakan narkoba sekitar 20 tahun dengan alasan untuk menambah stamina. Bahkan, Nunung diketahui sempat memakai narkoba jenis ekstasi semasa masih di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikarenakan lingkungan pergaulan Nunung yang kurang sehat.

"Jadi waktu dulu, waktu di Solo itu waktu ada kegiatan dia ikut grup. Jadi dia sudah gunakan ekstasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, pada Senin (22/7). "Dia gunakan itu karena lingkungan, pengaruh lingkungan akhirnya dia seperti itu."


Akibat perbuatannya, pelawak bernama asli Tri Retno Prayudati tersebut beserta sang suami terancam hukuman minimal 5 tahun penjara. "Kita kenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 atau 29 tentang narkotika. Ini dipidana ancaman di atas 5 tahun di situ," jelas Kombes Argo.

Sementara itu, pihak Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) turut berusaha untuk memberikan bantuan terhadap Nunung agar bisa direhabilitasi. Namun Ketua GPAN Brigjen Siswandi sempat menyebutkan inisial nama Nunung sebelum ditangkap akibat narkoba. Kali ini, Brigjen Siswandi juga mengungkapkan masih ada 4 artis yang diincar akibat menggunakan barang haram tersebut.

"Dulu sempat saya sampaikan, inisial J saya sampaikan, inisial N saya sampaikan," ungkap Brigjen Siswandi di tayangan "Pagi-Pagi Pasti Happy" pada Senin (22/7). "Ada (artis yang masih terlibat narkoba). Misalnya hari ini saya keluarkan empat ya. Ada M, ada B, ada D."

Inisial nama artis tersebut diakui Brigjen Siswandi berasal dari berbagai profesi. Lebih lanjut, Brigjen Siswandi juga mengungkapkan inisial terakhir yang diambil dari nama tengah seorang artis. "(Penyanyi) bisa, (presenter) bisa. (Yang keempat) saya ambil huruf tengahnya A," sambung Brigjen Siswandi.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait