Mnet Dicurigai Manipulasi Peringkat 'Produce X 101', Orang Dalam Akhirnya Angkat Bicara
TV

Pada Senin (22/7) kemarin, serorang perwakilan dari Mnet akhirnya angkat bicara tentang kecurigaan manipulasi peringkat peserta 'Produce X 101'. Simak penjelasan sumber tersebut berikut ini.

WowKeren - Final "Produce X 101" telah usai digelar pada Jumat (19/7) lalu. Meski sudah beberapa hari berselang, namun masih ada beberapa persoalan yang tertinggal. Yakni kecurigaan terkait manipulasi peringkat yang dilakukan oleh Mnet.

Kecurigaan didasarkan pada perbedaan jumlah voting di antara para trainee. Meskipun acak, beberapa trainee memiliki perbedaan jumlah voting yang sama. Sehingga seolah-olah peringkat tersebut telah diatur oleh sistem komputer.

Mnet Tanggapi Manipulasi Peringkat \'Produce X 101\'

Pann

Setelah "bukti" ini muncul ke permukaan, ada banyak penggemar yang meminta penjelasan pada Mnet. Karena selain bersedih, mereka juga merasa dirugikan telah mengeluarkan biaya untuk memberikan voting melalui SMS.


Namun sejak beberapa waktu lalu Mnet maupun pihak produksi tetap diam dan tidak memberikan tanggapan apapun. Hingga pada Senin (22/7) kemarin, seorang sumber dari Mnet akhirnya angkat bicara, seperti yang dilaporkan oleh Ilgan Sports.

Dalam keterangannya, sumber tersebut menyatakan jika tuduhan manipulasi peringkat itu tidaklah benar. Pihak produksi berani menyatakan hal ini setelah melakukan pemeriksaan beberapa kali.

"Kami sadar bahwa ada kecurigaan mengenai (manipulasi) voting sms. Jadi kami memeriksa data internal secara terus-menerus, tapi tidak ada masalah sama sekali," terang pihak Mnet. "Tidak ada masalah dengan voting sms, bahkan manipulasi."

"Kami juga merasa terkejut saat mengetahui perbedaan voting yang memiliki jumlah sama beberapa kali, tapi itu adalah hasil skornya, jadi tidak ada yang perlu dikatakan," jelas perwakilan Mnet. "Sepertinya kecurigaan tidak akan surut bahkan jika kami merilis pernyataan resmi. Jadi aku pikir mereka tidak akan mengeluarkan pernyataan resmi."

Sementara itu, X1 yang merupakan barisan akhir "Produce X 101" akan debut pada 27 Agustus mendatang. Mereka akan menggelar showcase debut di Gocheok Sky Dome, Seoul.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru