PDIP Pastikan Jokowi Tak Ikut Dalam Pertemuan Prabowo-Megawati
Nasional

Pertemuan yang digelar pada Rabu (24/7) siang ini hanya melibatkan Megawati dan Prabowo. Bertempat di kediaman Megawati, pertemuan ini sekadar silaturahmi biasa antara elite kedua partai.

WowKeren - Rekonsiliasi antara kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto semakin terlihat nyata. Kabar terbaru menyebut Prabowo akan bertemu dengan Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu (24/7) siang.

"Kalau tidak ada halangan, besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00 WIB," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, Selasa (23/7). "(Tentang lokasinya) nanti dulu, lagi diatur dulu ini."

Kabar ini pun dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menyebut pertemuan elite kedua partai itu adalah bentuk silaturahmi biasa antara tokoh bangsa. Sehingga, menurutnya, tidak tepat bila pertemuan itu dikaitkan dengan isu koalisi dan bagi-bagi jabatan.

"Atas dasar semangat yang sama, maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo," tutur Hasto, Selasa (23/7). "Pertemuan dalam waktu dekat dan sebagai tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin."


"Pertemuan tersebut jangan dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi," imbuhnya, dilansir dari MSN, Rabu (24/7). "Sebab terkait koalisi setelah Pilpres, fatsunnya (sepantasnya) harus dibahas bersama antara Presiden dengan seluruh Ketua Umum partai koalisi."

Informasi ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Politikus senior PDIP itu menyatakan pertemuan akan diadakan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Namun, tutur Pramono, Jokowi dipastikan tak hadir dalam pertemuan tersebut. Kendati demikian Pramono enggan menjelaskan lebih lanjut alasan mantan Wali Kota Solo itu tak bisa ikut dalam pertemuan. "Pertemuan siang ini Bu Mega dengan Pak Prabowo," katanya.

Informasi terbaru dari Juru Bicara Gerindra Kawenda Lukistian menyebut pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan digelar setelah zuhur. Nantinya Prabowo-lah yang akan menyambangi Megawati. Sebab, menurut Kawendra, selama ini Prabowo selalu menghormati Presiden ke-5 RI itu.

"Yang sowan Pak Prabowo. Kan Pak Prabowo menghormati Bu Mega sejak 2009 sudah bersama," ujarnya. "Jangan lupa, Pak Prabowo dan Bu Mega ini yang menghasilkan Pak Jokowi bisa masuk ke pentas politik nasional. Jadi mereka ini punya ikatan batin yang luar biasa sebenarnya."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait