Ternyata Inilah Arti Di Balik Judul 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness'
Walt Disney Pictures
Film

Menjadi film horor pertama Marvel Cinematic Universe (MCU), sutradara Scott Derrickson akui sekuel 'Doctor Strange' ini terinspirasi dari novel karya H.P. Lovecraft, 'At The Mountains of Madness'.

WowKeren - Marvel Studios telah mengumumkan proyek-proyek fase keempat MCU yang akan dirilis mulai 2020 hingga 2021 mendatang. Salah satunya adalah sekuel "Doctor Strange", yaitu "Doctor Strange in the Multiverse of Madness".

Sekuel ini dipastikan bakal menampilkan multiverse alias dunia paralel yang sebelumnya tak jadi dimunculkan dalam "Spider-Man: Far From Home". Tak hanya itu, Scott Derrickson yang didapuk untuk kembali menjadi sutradara juga menjanjikan bahwa film ini akan membawa nuansa baru di franchise MCU.


Menurut Scott, film ini akan mengusung genre horor. Meski demikian, ia memastikan bahwa unsur komedi tidak akan dihilangkan sepenuhnya dari kisah "Doctor Strange in the Multiverse of Madness".

"Kami akan membuat film MCU yang mengerikan untuk pertama kalinya," tutur sang sutradara. Scott sendiri memang sudah tak asing dengan film horor lantaran ia pernah mengarahkan "The Exorcism of Emily Rose" dan "Sinister".

Menilik dari genre horor yang diusungnya, rupanya hal ini ada kaitannya dengan judul "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang dipilih sebagai tajuk dalam sekuel ini. Saat hadir di San Diego Comic-Con untuk mempresentasikan film ini, Scott mengklaim bahwa petualangan baru Dr. Strange ini terinspirasi dari kisah horor karangan Stephen King.

Selain itu, judul film tersebut terinspirasi dari sebuah novel karya H.P. Lovecraft, "At The Mountains of Madness". Novelnya sendiri menceritakan tentang sebuah eksplorasi berbahaya di wilayah antah berantah Antartika. Dalam ceritanya juga para pembaca akan disuguhkan tentang cerita peradaban yang hilang dan monster alien.

Boleh jadi, nantinya "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" juga akan mengeksplor pertemuan Dr. Strange dengan para makhluk-makhluk aneh yang berasal dari dunia yang berbeda, alias multiverse.

Sementara itu, hingga kini belum ada kepastian perihal siapa yang akan menjadi musuh utama Doctor Strange nanti. Namun sebagai gantinya, Marvel Studios mengungkapkan bahwa Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) akan ikut tampil di sekuel ini.

Kehadirannya pun akan berkaitan erat dengan peristiwa di serial televisi "WandaVision" yang diluncurkan di Disney+. Kembali dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 Mei 2021 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...