Bertemu Anies Baswedan, Ketum NasDem Surya Paloh Singgung Capres 2024
Nasional

Surya menilai Anies punya potensi untuk menjadi Capres 2024. Oleh karenanya ia berharap Anies memanfaatkan kesempatannya sebagai DKI 1 untuk terus mengembangkan potensinya.

WowKeren - Hari ini, Rabu (24/7), sejumlah tokoh nasional mengadakan pertemuan. Selain pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, ada pula pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diselenggarakan hari ini.

Dalam pertemuan itu, Surya menyinggung soal potensi Anies untuk menjadi salah satu kandidat Calon Presiden (Capres) dalam kontes politik lima tahun mendatang. Namun ia menegaskan butuh proses yang tak bisa diputuskan satu pihak saja terkait dengan pencalonan tersebut.

"Potensi ada tapi kan ada proses," kata Surya pasca menggelar pertemuan dengan Anies di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/7). "Itu proses bersama-sama."

Surya pun menegaskan dukungannya terhadap langkah politik Anies ke depannya. Menurutnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu telah menjadi keluarga besar NasDem.

"Kita dukung, insya Allah, jika semua berjalan sesuai harapan. (Tapi) dukungan kan tidak hanya bisa datang dari satu kelompok," katanya, dilansir oleh CNN Indonesia. "Kita harapkan dari para pihak untuk anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas memimpin negeri ini."


Namun tentu saja pencalonan Anies akan diserahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan. "Ya 2024 tergantung Anies-lah. Niatnya pasti ada, semua niat baik kan harus terjaga," ujarnya.

Tak hanya membahas soal potensi Anies sebagai Capres 2024, Surya mengaku juga memberi banyak masukan agar Anies memanfaatkan kesempatannya sebagai Gubernur Ibu Kota dengan sebaik mungkin demi menimba ilmu untuk ke depannya. Ia pun menilai baru setengah potensi Anies yang ditunjukkan ke publik saat ini.

"Dari yang abang pahami, dia ini belum keluarkan (potensi) itu semua. Kalau skor sepuluh, baru lima dia keluarkan," tuturnya. "Jadi ini amat dibutuhkan kita, pada warga Jakarta, pada bangsa. Tugas abang kan beri dukungan pada potensi diri yang belum dikeluarkan semua."

Sementara itu Anies tak mau banyak berkomentar soal potensi namanya masuk dalam bursa Capres 2024. Saat ini ia hanya ingin fokus mengurus Ibu Kota. "Saya bilang lagi ngurus Jakarta," kata Anies.

Pertemuan mereka tadi, ujar Anies, lebih banyak membahas soal permasalahan yang terjadi di Jakarta. Sebagai senior, lanjutnya, Surya dinilai banyak memberikan masukan untuk kepemimpinannya ke depan.

"Bang Surya ini senior memiliki pengalaman luar biasa banyak," ujarnya. "Jadi tiap kali ngobrol banyak hikmah beliau ceritakan dari pengalaman perjalanannya."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru