Fans BY9 Galang Donasi Demi Dukung Proyek Debut, Sudah Terkumpul Lebih Dari 1 Miliar Rupiah
Official MNet
Musik

Uang yang terkumpul itu nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kesadaran tentang grup pada publik. Dukungan fans akan diterapkan melalui iklan kereta bawah tanah dan banyak lagi.

WowKeren - Program survival besutan Mnet "Produce X 101" telah menayangkan episode terakhirnya pada Jumat (19/7) lalu. Episode terakhir ini menyisakan 11 trainee yang akan didebutkan dalam grup bernama X1. Menariknya, banyak fans yang kecewa dengan 9 trainee yang gagal debut ini dan langsung membuat grup bernama BY9.

Grup buatan fans ini beranggotakan Lee Jin Hyuk, Song Yu Vin, Hwang Yun Seong, Kim Min Kyu, Keum Dong Hyun, Ham Won Jin, Tony, Koo Jung Moo hingga Lee Se Jin. Meski hanya grup buatan fans, namun rupanya tekad untuk mendebutkan grup bukan main-main.


Penggemar telah menciptakan segalanya sendiri mulai dari nama grup, pandangan promosi tertentu, logo, lighstick, hingga video teaser. Beberapa fans juga sempat mengirimkan permintaan untuk aktivitas grup melalui fax dan email ke masing-masing agensi manajemen anggota.

Selain itu, penggemar melakukan penggalangan dana sendiri untuk mempromosikan BY9. Menurut panitia penggalangan dana untuk BY9, para penggemar ini berhasil mengumpulkan jumlah target sebanyak 100 juta won (setara dengan Rp 1,8 miliar) pada 22 Juli. Target ini berhasil diraih hanya dalam kurun waktu sekitar 3 hari dari awal penggalangan dana dibuka.

Dikatakan bahwa uang yang terkumpul itu nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kesadaran tentang grup pada publik. Dukungan fans akan diterapkan melalui iklan kereta bawah tanah dan banyak lagi agar semakin banyak orang yang mengetahui tentang BY9 dan makin mendukung debutnya grup tersebut.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa fans yang kecewa kerap kali membentuk grup buatan mereka sendiri seperti JBJ dan Rainz. Kedua grup tersebut berhasil debut sehingga membuat fans optimis jika BY9 nantinya juga akan debut.

Sementara itu, pihak dalam melalui JoyNews24 menyebutkan bahwa suara fans yang ingin membentuk BY9 sudah mencapai telinga agensi dan masing-masing trainee. CJ E&M juga mengikuti tren ini dan mereka akan meninjau secara efektif kemungkinan debut BY9 jika ada agensi yang muncul untuk mengelola grup ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...